- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

Sambut Hari Dharma Samudra, Lanal Morotai Bersih-Bersih Pantai

Swaramalut.com, Morotai

Jelang Hari Dharma Samudra yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2019 mendatang, TNI Angkatan Laut (AL) Lanal Morotai bersama masyarakat Bersih-bersih pantai.

Kegiatan ini melibatkan Lanal Morotai,  ibu-ibu Jalsenastri Korcab XIV, siswa siswi Pramuka tingkat SMA se-Daruba  beserta seluruh karyawan PT. Jababeka. Pembersihan dipusatkan di pesisir pantai di lokasi D’aloha Resort Desa Juangan Kec. Morotai Selatan. Sabtu (12/01/2019).

Kegiatan hari ini, selain dalam rangka menyambut hari Dharma Samudra. Kami juga mendukung program Pemerintah di bidang Pariwisata.

“Pembersihan pesisir pantai untuk mendukung program Pemerintah Kab. Pulau Morotai di bidang Pariwisata,”Kata komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Kariady Bangun, S.E., M. Tr. Hanla.

Menurutnya, Hari Dharma Samudera yang rutin diperingati khususnya di jajaran TNI AL pada setiap tahunnya guna mengenang peristiwa heroik Pertempuran Laut Arafuru. Dalam peristiwa tersebut telah gugur Sang Patriot Bangsa Komodor Yos Sudarso bersama dengan tenggelamnya Rl Matjan Tutul serta awak kapal tersebut di wilayah laut Arafuru pada 15 Januari 1962.

“Hari Dharma Samudra di peringati setiap tahunnya oleh TNI AL guna mengenang peristiwa heroik pertempuran laut Arafuru setiap tanggal 15 Januari tahun berjalan,”Terang danlanal..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!