banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Sambut Malam Takbiran, Pemuda Desa Tutuling Jaya menggelar Pawai Obor

103
×

Sambut Malam Takbiran, Pemuda Desa Tutuling Jaya menggelar Pawai Obor

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com-Haltim

Puluhan Pemuda dan masyarakat Desa Tutuling Jaya Kecamatan Wasile Timur, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) punya cara unik untuk memeriahkan malam takbiran menyambut 1 Syawal 1440 Hijriah.

Mereka menggelar pawai obor untuk meriahkan malam takbiran.

Pawai ini dilaksanakan seusai shalat Isya berjama’ah di Masjid At-Taqwa DeDesaTutuling Jaya dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tutuling Jaya. 

“Kegiatan takbir keliling ini merupakan tradisi umat muslim dalam menjemput hari raya idul fitri 1 syawal setiap Tahunnya”kata Kepala Desa, Wagito disela-sela pelaksanaan gema takbir keliling tersebut, Selasa (04/06/2019) malam.

Dengan cara seperti, kata Kades, agar ‎anak-anak dan pemuda di wilayahnya menjadi tertarik dan antusias menyambut malam takbiran dan bisaterus tercipta kebersamaan dan kekeluargaan masyarakat,.

Harapan saya, semoga dengan tradisi ini rasa kebersamaan dan persaudaraan kita selalu terjalin,” tuturnya.

“Ya..mudah-mudahan dengan tradisi ini kedepannya akan terus dapat menumbuhkan semangat kebersamaan ditengah-tengah masyarakat,”ucapnya.

Dari pantauan SuaraMalut. Com, dalam kegiatan Takbir Keliling tersebut diikuti kurang lebih 500 peserta yang tergabung dalam Pemerintah Desa, Pemuda dan anak-anak serta masyarakat desa setempat. Sepanjang jalan mereka mengumandangkan takbir..#Is

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!