Sarjudin : Meminta Warga Turut Menyelesaikan Problem Di Kelurahan

Swaramalut.com, Ternate

Pihak Kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Kota Ternate Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa (15/5/2018) pagi tadi, sekira 12.07 WIT, melakukan Sidak kepada warga Dufa-dufa.

Lurah Dufa-dufa Sarjudin S.Radjab saat dikonfirmasi Reporter Swaramalut.com mengatakan,tujuan dari Sidak tersebut adalah untuk mengetahui masyarakat yang belum melakukan rekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk(KTP) dan yang sudah memperoleh KTP, agar hal ini terkoordinir.

“Inspeksi yang kami lakukan ini sesuai arahan dari pemerintah kota, setelah menerima penyampaian tersebut kemudian hari ini langsung melakukan penyisiran kepada warga,”ujar Sarjudin.

Kemudian dalam inspeksi itu, turut terlibat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kota Ternate bersama Staf Kelurahan. Sidak ini berjalan hanya satu hari, meskipun inspeksi tersebut hanya berjalan satu hari, akan tetapi pihak Kelurahan akan selalu intens melakukan sosialisasi terus menerus.

“Untuk warga yang sudah memiliki perekaman sekitar 3.200 jiwa, sedangkan yang belum 500 orang. Maka total jumlah penduduk yang ada sekitar 5000 lebih,”ucapnya. Selain itu, ia juga menyampaikan, kalau pihak Kelurahan juga mengalami kendala saat berada dilapangan, dimana minimnya kesadaran masyarakat untuk melakukan pengurusan e-KTP, sebab mungkin mereka menganggap KTP tidak terlalu penting.

“Sejauh ini kami selalu membuka ruang selebar lebarnya kepada warga untuk datang ke kantor melakukan pengurusan dalam hal surat keterangan (SK), kemudian SK tersebut di serahkan kepada pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Ternate, guna melakukan perekaman e-KTP,”jelas Sarjudin.

Lurah berharap, warga harus menyadari betul betapa pentingnya e-KTP, sebab kita berada pada posisi warga negara Indonesia. Olehnya itu, 500 jiwa yang belum memiliki e-KTP secepatnya melakukan perekaman, sebab ini wajib hukumnya warga tersebut memperoleh KTP. Selain itu, ia juga meminta masyarakat turut membantu menyelesaikan problem yang ada, supaya persoalan yang ada dapat teratasi dengan cepat..#Ym.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *