- SWARA TERKINI, SWARA TERNATE

Selain Aksi Galang Dana,KJDW Dan Geram Oba Minta Pemprov Ulurkan Tangan Untuk Nuriyatmi

Swaramalut.com, Ternate

Melihat kondisi Ibu Nuriyatmi semakin buruk, akibat mengidap penyakit Kanker Payudara, Komunitas Jurnalis Dua Warkop (KJDW) bersama Generasi Muda Oba (Geram-Oba) sore tadi, hingga malam mengelar aksi kemanusiaan pengalangan dana.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan tersebut, di depan Happymart, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah. (4/02/2019).

Ketua Geram-Oba Julfikar Sangaji mengatakan bahwa penggalangan dana yang dilakukan dari sore sampai malam ini upaya untuk membantu biaya operasi ibu Nuriyatmi.

Aksi Kemanusiaan KJDW Dan Geram oba

“Ini adalah ke-terpanggilan moril yang harus kita lakukan melalui penggalangan dana. Tentu hal ini tidak terlepas dari hubungan hablum minannas yaitu hubungan manusia dengan manusia,”ucap Julfikar Kepada Reporter Swaramalut.com, malam tadi.

Dikatakan, selain ibu Nuriyatmi mengidap penyakit payudara ia juga mengalami pembengkakan pada mata bagian kanan.”Penyakit ganas ini sudah dialami kurang lebih dua tahun, sampai saat ini ia masih terbaring di atas ranjang,”kata Iki biasa disapa.

Lanjut, Ibu Rumah Tangga (IRT) ini sudah berusia (45), saat ini berdomisili di Desa Bale, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepualuan, Provinsi Maluku Utara.

“Ibu Nuriyatmi ini pertama menderita Kanker Payudara stadium 4 dan sudah dilakukan Operasi ringan sejak tahun 2011, lalu pada tahun 2012 dilakukan kembali Operasi besar dan mengangkat Payudara pada bagian kanan di Rumah Sakit Umum (RSU) Dok Dua Jayapura, dan kemudian itu bertahan hingga pertengahan 2013,”paparnya.

Selain itu, kata Iki, sementara mata yang mengalami bengkak pada bagian kanan, itu saat itu mengalami kemerahan akibat Debu.

“Waktu itu, Ibu Nuriyatmi bekerja di salah satu Gudang milik PT. Maju Makmur di Jayapura, kemudian dia dibawah ke RSU, tapi saat pemeriksaan mata-nya mengalami iritasi biasa, nah dari sinilah akibat pengaru Kanker Payudara sehingga mata-nya membengkak dan bertahan sampai Januari 2014 namun pada saat itu penyakitnya parah kembali,”ucap Julfikar, mengutip penuturan Anto Suami dari Ibu Nuriyatmi.

Aksi Galang Dana Kemanusiaan Untuk Nuriyatmi

Kondisi Nuryatmi kata dia, saat ini mata-nya membengkak bertambah besar sampai menutupi mata bagian kanan bahkan tidak bisa melihat lalu ia juga mengalami luka di bagian punggung.

“Kami meminta kepada pemprov, dan masyarakat Malut, untuk dapat memberikan bantuan biaya operasi kepada Ibu Nuriyatmi, karena saat ini ia sangat membutuhkan uluran tanggan dari kita,”pinta Julfikar asal Oba ini.

Pria yang kini kuliah di Universitas Khairun Ternate, Jurusan Pertanian itu menambahkan, penggalangan dana tersebut berjalan selama dua hari yakni Senin 4 September dan Rabu 6 September 2019.

“Alhamdulillah penggalangan dana dimulai dari sore sampai malam ini, Anggaran yang diperoleh sebesar Rp 4. 890.000 (Empat Juta Delapan Ratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah). Mudah-mudahan memasuki hari kedua hasil penggalangan dana lebih besar lagi. Kami hanya berharap dan berdoa semoga Allah SWT mengangkat penyakit Ibu Nuriyatmi Amin.#MI

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!