- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

Sempat Molor,Nota Kesepahaman Dokumem KUA PPAS 2019,Akhirnya Resmi Di Tandatangani

Swaramalut.com, Morotai

DPRD Kab. pulau Morotai menggelegar sidang paripurna Penandatangan Nota Kesepahaman Dokumen KUA PPAS 2019, walau sebelumnya penandatangan nota kesepahaman sempat molor lantaran adanya rekomendasi Mumahamadiyah dan Nahdatul Ulama (NU) Pulau Morotai, akhirnya juga terlaksana penandatangan Nota kesepahaman dokumen KUA PPAS 2019 ini.

Pimpinan sidang di pimpin langsung ketua DPRD Fahri Haerudi, Wakil ketua Richard Samatara, dan Rasmin Fabanyo serta di hadiri anggota DPRD. Hadir wakil bupati Asrun Padoma, Sekda M. Asep Kharie, pimpinan Forkopimda pulau morotai, pimpinan SKPD Pulau Morotai.

Penandatangan Nota Kesepahaman Yang ditandatangani wakil bupati Asrun Padoma bersama ketua DPRD pulau morotai Fahri Haerudin dalam dokumen KUA PPAS 2019 dengan nilai yang fantastik sebesar Rp. 900 miliar angka ini lebih besar di bandingkan APBD Induktif 2018 yakni Rp. 666 miliar lebih.

Wakil Bupati Asrun Padoma mengatakan, kenaikan RAPBD 2019 di pengaruhi belanja langsung dan belanja tidak langsung. Belum juga kebijakan Pemerintah pusat menaikan gaji ASN sebesar 5 persen dan di tamba gaji ASN yang lolos seleksi CPNS pada tahun 2018 sebanyak 245 yang di gelar Pemda pulau morotai. 

“RAPBD 2019 telah dihitung dengan estimasi meningkatkan pembanguna manusia, pembanguna infrastruktur guna mempercepat pembanguna di pulau morotai yang bersinergi dengan kesejahteraan masyakat pulau morotai,”tuturnya..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!