- SWARA HALUT, SWARA TERKINI

Seorang Pelajar Tewas Setelah Terseret Mobil Toyota Agya

Swaramalut.com,Halut

Seorang pelajar asal desa Togoli kecamatan Tobelo Barat atas nama Anjar Djurumudi (17), tewas secara mengenaskan setelah terseret mobil minibus Toyota Agya dengan nomor polisi DG 1872 NU,kamis (27/9/2018) dinihari.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan maut ini berawal saat korban,Anjar (17),sementara berjalan kaki  disebelah kiri jalan menuju Utara,Tak disangka, sebuah mobil minibus dari arah belakang yang dikemudikan oleh Martiyason Tjingaisa ( 28) asal desa Wari Ino Kacamatan Tobelo Kabupaten Halut. langsung menabrak dan menyeret korban.

Kasubag Humas Polres Halmahera Utara Ipda Rissal Ibrahim kepada awak Swaramalut.com juga membenarkan bahwa kejadian kecelakaan Lalu Lintas yang telah terjadi kamis (27/9/2018) , yaitu salah satu mobil agya menabrak salah seorang pemuda yang sementara berjalan kaki, sampai meninggal dunia di tempat.

Kasubag Menerangkan, dari kronologis kajadian tersebut saat itu mobil Agya yang pengemudinya Martiyason Tjingaisa bersama dua orang temannya di di dalam mobil tersebut yakni Viktor dan Gio, mereka dari arah selatan desa Wosia yang telah selesai komsumsi miras di tempat hiburan malam (THM) Radifira, setelah itu mereka bertiga pulang menuju ke arah Utara desa gorua.

“Tepatnya di jalan umum desa gura kecamatan tobelo,waktu menunjukan kurang lebih pukul 04.30.Wit, Anjar Jurumudi (17) asal desa Togoli kecamatan Tobelo barat, sementara berjalan kaki  menuju Utara, tiba tiba mobil agya dengan kecepatan tinggi sampai zig zag akhirnya menabrak Anjar Jurumudi,” terangnya.

“Disaat menabrak korban mobil agya yang di kemudi oleh Martiyason berjalan terus ke arah utara dan menyeret  korban, sampai di depan pasar Buaele desa gura Martiyason berhenti sebentar dan turun dari mobil sempat melihat korban lagi berada di bawah mobil, tapi pengemudi tetap melanjutkan perjalanan menuju arah barat desa MKCM,” ungkap dia.

Rissal melanjutkan bahwa Martiyason bersama dua orang temannya mrnuju ke arah barat desa MKCM dan sesampainya tepat di depan SMK Binsus Tobelo desa MKCM, korban ANJAR JURUMUDI terlepas dari mobil dan pengemudi melanjutkan perjalanan ke Desa Tomahalu Kecamatan Tobelo Selatan.

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut ANJAR DJURUMUDI mengalami patah leher dan tewas di tempat.

Kami sudah mrngumpulkan bukti dan para saksi  diantaranya Jihan Novarik S.Roba (17) pelajar desa Togoli Kecamatan Selatan, Jidan Birasungi ( 17) tahun pelajar desa Gura Kecamatan Tobelo, dan Vikri Letelai (16) pelajar asal desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halut untuk  di mintai keterangan,” tutur Rissal..#Jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!