- SWARA HALUT, SWARA TERKINI

Sering Kesakitan Akhirnya,Korban Penganiayaan Dalam Aksi Petani Kopra Di Rujuk Ke RSUD Tobelo

Swaramalut.com, Halut

Hayun(52)warga desa Igobula kecamatan Galela selatan adalah Korban penganiayaan dalam aksi petani kopra sejak pekan kemarin yang di duga di lakukan oleh oknum ASN Pemkab Halut dan Preman, kini harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, karena korban merasa sakit hingga dirujuk dari Puskesmas Galela ke RSUD Kabuapten Halmahera Utara, Kamis (06/12/2018), karena mengalami kesakitan di bagian rusuk kanan.

Korban sejak pukul 09.00.wit merasa sakit dan selama dua jam korban hanya berdiam diri dalam kamar, kata Ari anak korban kepada awak media swaramalut.com lanjut dia, ayah saya sejak pagi rasa sakit dan kemudian kami bawakan ke Puskesmas Galela pada pukul 11.00.wit.

Kemudian setelah korban berada di Puskesmas Galela, maka korban pun di mintai untuk  di rujuk ke RSUD Tobelo, dengan alasan agar dapat di rongseng supaya bisa mengetahui kondisi tulang rusuk korban yang lagi sakit,” ungkapnya.

Korban Hayun Galela, sering merasa kesakitan ketika bernapas”baru hari ini ayah saya merasa sakit, sebelumnya belum rasa sakit, nanti pagi tadi rasa sakit yang tak mampu menahan kesakitan, akhirnya kami bawa ke puskesmas lalu di rujuk ke RSUD,” terang anak korban.

Bukan hanya itu saja lanjut anak korban pada waktu di Puskesmas Galela dan mau melakukan rujukan ke RSUD Mobil Ambulans tidak ada, akhirnya kami gunakan mobil angkutan umum, sehingga korban di larikan ke RSUD itu menggunakan Mobil penumpang,” jelasnya.

Kemudian korban di lakukan Rongsen oleh petugas medis bagian rongsen, setelah hasilnya diberikan kepada dokter yang bertugas saat itu, Dokter Andre mengatakan, dari hasil Rongsen korban Hayun Galela bahwa Daging Bagian Rusuk Kanan Mengalami Infeksi akibat dari pemukulan, dan korban harus di Rawat Inap sampai korban sembuh,” tuturnya..#Jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!