- SWARA HALBAR, SWARA TERKINI

Sistem Izin Online Bakal Diberlakukan Sepenuhnya DiHalbar

Swaramalut.com, Halbar

Penerapan sistem pembuatan izin online tidak lama lagi bakal diberlalukan sepenuhnya di Kabupaten Halmahera barat(Halbar).

Hal ini menyusul pernyataan kepala Dinas Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) kabupaten Halmahera barat(Halbar) samsudin senen yang mengatakan,tidak lama lagi akan diberlakukan izin Online secara menyeluruh, hal ini untuk memudahkan akses untuk pembuatan izin.

“jadi sudah tidak ada manual lagi,sebenarnya penerapan sistem online ini sudah kami jalankan namun kali ini akan secara menyeluruh,dan rencananya baru akan dilauncing, pecan depan,”tutur samsudin kamis(7/02/19).

Selain untuk mempermudah akses,sistem ini juga akan terintegrasi antara seluruh daerah bahkan ke pusat.

Lanjut samsudin, tahun 2019 ini batas waktu kami untuk menerapkan sistem online ini  secara menyeluruh sesuai PP 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik,”makanya kami akan segera launching,”ungkap samsudin.

Dalam sistem ini semua syarat pembuatan izin harus dipenuhi,sebab jika tidak terpenuhi maka akan ditolak otomatis.

Disamping itu,Penerapan sistem ini sudah disemua daerah,dengan berjalannya sistem izin online ini,ternyata  ada perubahan jauh dari sisi penarikan PAD,”Dan itu sudah dibuktikan disejumlah daerah,semoga kami kabupaten Halbar juga Demikian”tandasnya.#cain

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!