- SWARA TERKINI

Siswa SDN 2 Kota Ternate Siap Ikuti UASBN

Swaramalut.com,Ternate

Siswa kelas VI SDN 2 Kota Ternate siap mengikuti Ujian Akhir Sekolah Ber­standar Nasional (UASBN) pada 23 April 2018 mendatang Yang merupakan Ujian Sekolah dan pada tanggal 3 Mei sampai pada tanggal 6 mei yang merupakan ujian Nasional.

Sejumlah pesiapan dila­kukan mulai dari menguji mental maupun uji coba soal-soal mata pe­lajaran yang akan diujiankan.

Kepala SDN 2 Kota Ternate Darsia Ripamole S,Pdi M.Pdi men­gatakan, persiapan tersebut dilakukan agar para siswa terbiasa dengan se­jumlah soal yang nantinya akan diu­jikan. “Alhamdulillah, kalau melihat hasil Try Out (TO) yang dilaksanakan beberapa kali itu, siswa-siswi kelas VI sudah siap. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan meraih nilai yang cukup membanggakan,” ujarnya ke­pada swaramalut.com,senin (16/4/-2018).

Ia juga menjelaskan, sekolah telah melaksanakan berbagai kegiatan, se­perti penataan lingkungan sekolah yang bersih dan hijau. Bahkan pihak sekolah telah menekankan kepada para siswa agar selalu memelihara lingkungan se­kolah.
 
“Siswa harus juga menjaga pe­rilaku dan memiliki karakter baik. Sebab, jika karakter tidak dijaga, nantinya akan mencoreng nama baik sekolah,” terang­nya.
 
Selain itu, menurut Darsia  segala persiapan baik mental maupun akademik, telah mencapai 100 persen. Bahkan, orang tua siswa pun sangat mendukung terutama untuk kemajuan anak-anaknya. Sehingga siswa-siswi tinggal menunggu pelaksanaannya.
 
”Mudah-mudahan tidak ada halangan yang menghambat bagi para siswa kelas enam yang berjumlah 48 siswa bisa mengikuti ujian ini secara maksimal  dalam mengikuti ujian mendatang seperti sakit ataupun halangan lainnya,” tutupnya..#red
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!