- SWARA NASIONAL, SWARA TERKINI

Swaramalut Berikan Bantuan untuk Korban Tsunami Banten Dan Lampung

Swaramalut.com,Jakarta

Musibah tsunami yang melanda Banten dan Lampung menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Tsunami yang terjadi di selat Sunda pada Sabtu, 22 Desember 2018 itu telah memporak porandakan rumah warga dan fasilitas umum serta merenggut ratusan korban jiwa.

PT Restu Gamalama Abadi atau media online Swaramalut.com memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana tsunami di Banten dan lampung.

foto Suasana Pasca Tsunami Banten

Bantuan diserahkan oleh Pimpinan Redaksi Swaramalut.com Syaiful dan diterima langsung oleh Koordinator Tim Relawan Kemenristekdikti, Imam Yuwono, di Posko Bantuan Kemenristekdikti, SMKN 3 Pandeglang, Banten, pada senin (31/12/2018).

Syaiful menuturkan bahwa bantuan tanggap darurat tersebut bukan semata mata dari pihaknya sendiri akan tetapi sinergitas dari dewan pembina dan penasehat bapakn Hendrata Thes dan semua pihak yang membantu merupakan wujud sinergi Sosial dalam penanganan bencana alam yang terjadi saat ini.

“Wujud sinergi Sosial kami lakukan dalam kegiatan apapun, termasuk dalam penanganan kondisi bencana alam,” ujar Syaiful,selasa(01/1/2019).

Foto Pimpinan Redaksi Swaramalut.com Syaiful

Bantuan dari swaramalut.com akan disalurkan ke enam desa di empat kecamatan yakni Kecamatan Caringin, Kecamatan Jibut, Kecamatan Labuan, dan Kecamatan Menes. Lokasi tersebut dipilih karena menjadi lokasi terdampak bencana cukup parah dan banyak dijadikan lokasi pengungsian.

Selain itu lanjut Ipul sapaan akrabnya mengatakan bahwa Bantuan juga akan disalurkan termasuk kepada korban banjir yang berada di daerah Labuan yang memang airnya menutup sampai ke atap.

Karena mereka sudah bisa menempati rumah maka kita juga menampung dapur umum yang dikelola sendiri oleh warga dan kita hanya menyediakan uang santunan sebesar 10 juta dan bahan mentahnya saja.

selain itu bantuan sengaja diberikan kepada posko Kemenristekdikti agar bisa dikoordinir dengan baik penyalurannya bersama BPBD akan tetapi akan memberikan pada waktu lainnya kalau bantuan sudah terkumpul”Harapannya, semoga bantuan bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya”kata Ipul di Posko Kemenristekdikti.

Foto Koordinator Tim Relawan Kemenristekdikti, Imam Yuwono

Terpisah dari itu  Koordinator Tim Relawan Kemenristekdikti, Imam Yuwono mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh media online swaramalut.com sangat bermanfaat sekali sebab masih banyak keluhan warga yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan yang ada segera kami salurkan dan rencananya siang ini kita akan segera salurkan seperti sembilan bahan pokok yang memang yang mebjadi kebutuhan di tempat pengungsian” ucapnya.

Sekedar informasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbarui jumlah korban akibat tsunami di Selat Sunda sebanyak 373 orang meninggal, 1.459 orang luka-luka, 128 orang hilang dan 5.665 orang mengungsi.

“Data sementara dampak bencana tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda hingga selasa(1/1/2019) pukul 14.00 WIB, tercatat 373 orang meninggal dunia,” kata Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta..#red

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!