Tekan Angka Tunggakan ,PLN Ranting Weda Berlakukan Listrik Pintar

Swaramalut.com,Halteng

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Ranting Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) terus berupaya menambah jumlah pelanggan listrik prabayar di wilayahnya. Hingga akhir tahun 2017 ini jumlah pelanggan sektor rumah tangga yang menggunakan jenis listrik prabayar (Listrik Pintar) ini ditargetkan bisa bertambah.

Oleh karena itu PLN Ranting Weda terlebih dahulu akan memperlakukan meteran pra bayar atau listrik pintar kepada pelanggan yang menunggak tagihan listrik.

“Pelanggan yang menunggak tagihan listrik  kami akan cabut meteran dan kami akan ganti dengan meteran prabaya,karena itu juga  akan menekan angka tunggakan listrik,” kata Kepala PLN Ranting Weda Risdam, Senin (17/7/2017) kemarin.

foto ilustrasi

Risdam mengatakan,  hal ini dilakukan sehingga pelanggan tidak lagi direpotkan dengan pembayaran tagihan,sebab  meteran prabayar hanya dengan mengisi token. “Sebanyak 200 lebih meteran  kami ganti dengan meteran prabayar,” ungkap  Risdam.

Menurutnya,  saat ini tunggakan pembayaran  listrik di Halteng  rata-rata  2 bulan, hanya saja masih ada beberapa kantor pemerintahan yang  menunggak sampai 5 bulan seperti Dinas Perikanan dan Kelautan Halteng. “Kita pastikan di Halteng semuanya bisa menggunakan meteran prabayar” kata Risdam..#Hs

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *