- EKONOMI/PEMBANGUNAN, SWARA TERKINI

Terkait Dengan Festival Maksaira 2018, Hendrata Thes Gelar Pers Conference Dengan Kemenpar RI

Swaramalut.com,Kepsul

Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes melakukan Pers Conference dengan Kementerian Pariwisata RI yang didampingi Deputi Bidang Pemasaran 1 I Gede Pitana,senin(9/4/2018) digedung kementerian Pariwisata Jakarta.

Dalam audiensi tersebut Bupati Hendrata Thes menyampaikan berbagai macam persoalan terkait potensi kepulauan sula di bidang kelautan dan perikanan serta pelaksanaan Festival Maksaira yang rencananya akan digelar pada tanggal 15 April 2018 pekan depan.

Bupati juga menyampaikan bahwa Untuk suksesnya pelaksanaan Festival Maksaira 2018, Pemerintah kepulauan sula  mengharapkan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata RI, mengingat jalur Kepulauan sula merupakan  jalur distinasi nasional dari bali,wakatobi dan raja ampat sehingga dalam kegiatan ini kepulauan sula dapat dijadikan distinasi wisata nasional.

“kami harapkan pemerintah pusat bisa  mendukung agar kepulauan sula bisa menjadi jalur wisata nasional mengingat jalur Bali,wakatobi dan raja ampat bahkan jalur ini juga  menjadi jalur pelayaran internasional hanya daerah kami sering dilewati dan tidak pernah disinggahi “Jelas Bupati.

Menanggapi permintaan dukungan dari pemkab Kepulauan sula,Kementerian Pariwisata melalui Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata I Gede Pitana menyampaikan bahwa kementerian pariwisata Sangat  memberikan pujian dan apresiasi kepada bupati Kepulauan sula  Sula yang memiliki semangat dalam mengembangkan dan memajukan sula dalam kondisi keterbatasan yang ada didaerah itu sendiri.

Selain itu juga I Gede Pitana juga menyampaikan Kementerian Pariwisata juga akan melakukan pendampingan maupun bimbingan dalam pelaksanaan setiap event, agar supaya pelaksanaan event-event ini semakin profesional, berkualitas, bermutu dan bermanfaat, sehingga target kunjungan wisatawan dapat tercapai.

Atas pernyataan dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata, Bupati Kepulauan Sula menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pariwisata atas atensi dan dukungan bagi suksesnya pelaksanaan Festival Maksaira 2018 di Kepuauan Sula..#red

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!