- SWARA TERKINI

Terus Berbenah, RSUD Chasan Bosorie Bakal Naik Status

Swaramalut.com,Ternate

Terkait isu pembangunan dan pelayanan di RSUD Chasan Bosorie Ternate, Direktur RSUD Akhirnya angkat bicara.

“Pelayanan kesehatan di RSUD Chasan Bosorie dari waktu ke waktu terus kita tingkatkan dari segi kualitas maupun kuantitas,” ujarnya.

Peningkatan pelayanan bagi masyarakat, RSUD Chasan Bousorie Ternate terus berbenah. Demikian ditegaskan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosorie Ternate dr.Samsul Bahri,SpOg. pada swaramalut.com beberapa waktu kemarin.

Samsul menjelaskan, pada tahun 2014 RSUD chasan bosorie berusaha untuk berbenah baik kedalam maupun keluar diantaranya pihak RSUD berusaha lakukan pendekatan ke kementerian kesehatan-RI dan Bappenas untuk melobi agar bisa lolos dalam perencanaan nasional dan itu berhasil dan terakomodir, nanti untuk tahun 2017 sampai 2021 kita akan dapat penganggaran yang telah masuk di bappenas dan Rumah sakit ini juga akan ditingkatkan menjadi tipe A.

Direktur RSUD Chasan Bousorie juga menjelaskan peningkatan Tipe B ke tipe A dengan kapasitas yang tadinya 250 tempat tidur akan meningkat menjadi 500 tempat tidur itu dari sisi pembangunan fisik dan Sekarang ini pihaknya telah melakukan pembuatan gedung yang menurut dr samsul itu merupakan anggaran pusat sedangkan untuk perumahan dokter dirinya memakai anggaran dari APBD sebab untuk pembangunan rumah dinas tidak dialokasikan angarannya jadi untuk bisa terlaksana semua program yang ada harus saling menunjang dalam sistym penganggarannya.

“Dana APBD akan dikhususkan untuk pembagunan rumah dinas dan untuk dana APBN akan di khususkan dalam pembagunan rumah sakit dan penyediaan alat-alat rumah sakit sebab RSUD Chasan Bousorie telah masuk dalam konsep nasional” tuturnya.

Bukan hanya itu saja pihak rumah sakit juga telah memiliki sistym dan nanti dibulan depan kita sudah punya website dan itu sudah terpantau secara nasional sehingga ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk dapat mengakses pelayanan.

Selain itu dr Samsul menambahkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah provinsi agar bisa menyediakan anggaran penambahan tenaga medis.

“Pokoknya kita berdoa saja agar apa yang kita harapkan bisa berjalan dengan baik dan semoga semua yang kita lakukan dapat bermanfaat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat melalui Rumah Sakit ini,” tutupnya..#red

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!