Tiga Perusahan Dihalut Bakal Di BlackLists, Satu Diantaranya PT.Boing Raya

Swaramalut.com,Halut

Terkait dengan tunggakan dalam Pembayaran Pajak Mineran yang  Bukan Logam yang terdiri dari Pasir, Batu, Sirtu dan Tanah Tups, pajak ini yang mana beberapa Perusahan yang belum menyelesaikan pajaknya, tetapi yang kusus ada di PT NHM bagi pihak ketiga seperti PT Kao Raya Berlian, PT Boing Raya dan PT Sinar Kasih.

Dari ketiga Perusahan tersebut tidak melunasi tunggakan pembayaran Pajak Galian C, maka dari ketiga Perusahan itu tetap dikenakan denda, bahkan akan diblacklits oleh pemerintah daerah.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Bidang Pendapatan Badan Kuangan dan Aset Daerah Kabupaten Halmahera Utara Andarias Panimba kepada media swaramalut.com. dirinya menjelaskan, ada tiga perusahan yang belum dapat menyelesaikan Tunggakan Pembayaran Pajak sejak di tahun 2016,” jelasnya.

Kabid menambahkan diantara tiga Perusahan tersebut yakni seperti PT Kao Raya Berlian sendirinya telah lakukan distribusi ke pihak NHM yaitu ” BATU” dengan Volume sebanyak 8.504 M3 ( Meter Kubik), pajaknya di Tahun 2016 Rp.132.875.000,- dalam satu tahun.

sementara di tahun 2017 PT Kao Raya Berlian tak dapat lakukan Aktifitas, sebab itu Tunggakannya yang belum dilunasi Pajak ditahun 2016 sampai dengan tahun 2018 ini belum juga terlunasi, ” terangnya.

kabid juga mengatakan bahwa PT Boing Raya di tahun 2016 pajaknya sudah diselesaikan pada tahun 2017 sebesar 121.100.000,- tetapi di tahun 2017 pihak perusahan sendiri sama sekali belum dapat menyelesaikan pembayaran tunggakan pajak mereka.

“PT Sinar Kasih juga belum menyelesaikan kewajiban Pajak pada tahun 2017 terhadap Pemerintah Daerah, maka ke Tiga dari perusahan tersebut yang belum menyelesaikan kewajiban pajak itu sampai di awal tahun 2018 ” ungkapnya.

Lanjut kabid,apabila dari ke tiga perusahan tersebut tidak lakukan kewajiban sama sekali maka pihak Pemerintah Daerah akan meminta kepada dinas terkait yakni Perdagangan dan Pendutrian harus menindak lanjuti terhadap perusahan tersebut,  dan dari ketiga perusahan juga bisa dapat blacklits.

“kami dari pihak pendapatan daerah masih juga akan melayangkan surat teguran yang ke tiga agar pihak perusahan dapat menyelesaikan Kewajiban mereka sebagai warga negara yang baik, tetapi dari ketiga perusahan itu mereka semua sudah mendapat Denda sebesar 2% perbulan”..#jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *