- SWARA TERKINI, SWARA TERNATE

Tingkatkan Pelayanan Transportasi, PT ASDP Ternate Lakukan Perubahan Relokasi Kapal

Swaramalut.com, Ternate

Untuk peningkatan pelayanan transportasi laut di wilayah Provinsi Maluku Utara, PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Cabang Ternate, tahun ini melakukan perubahan relokasi Kapal. Hal ini disampaikan langsung oleh Ali Tamher kepada Reporter Swaramalut.com Selasa (08/01/2019).

“Untuk 2019 peningkatan pelayanan transportasi di Provinsi Maluku Utara, PT. ASDP Ternate, telah dilakukan relokasi kapal dari lintasan Babang Saketa, ini masih di layani oleh KMP Lompa,”ujar Ali kepada Reporter Swaramalut.com diruang kerjanya, siang tadi. 

Tahun 2015 lalu kata Ali, untuk lintasan Bastiong- Makiang, Makiang-Kayoa, Kayoa-Babang, di layani oleh KMP Bobar. “Hari ini tanggal 8 Januari, KMP Bobar bertolak dari Sanana untuk lintas Babang Kayoa, Kayoa Makiang,  Makiang Moti, kemudian Moti Bastiong. Ferri ini akan di gantikan dengan KMP Lompa. Jadi KMP Lompa itu selain melayani lintas Babang Saketa, dia juga melintas Babang Bastiong,”ucapnya. 

Kemudian untuk KMP Ariwangan akan melayani lintasan Kupal Kasiruta, Kasiruta Busua dan Kupal Mandiwoli. Sedangkan Kupal Madopolo di 2019 ini dengan dua lintasan dilayani oleh KMP Pulau Sagori. “Tahun lalu 2018 KMP Pulau Sagori melayani lintasan Babang Obi, Obi Sanana, Sanana Mangoli, Mangoli Bobong. Tahun ini KMP Pulau Sagori akan bertempat di Sanana dan akan melayani lintasan Sanana Oby, Oby  Madopolo, Madopolo Babang, Dan Sanana Mangoli dan Bobong,”tuturnya.

Lanjut, KMP Bobara sendiri akan mengantikan lintasan Dawora Sofifi, sedangkan KMP Buronan melayani Bastiong Sofifi, kemudian KMP Maming melayani Bastiong Rum.

Selain itu, untuk penambahan kapal tahun ini belum ada. “Namun hanya ada satu KMP Airwangan yang akan gantikan Karapu dua. Kemudian untuk KMP  Tenggiri yang melayani lintasan Bastiong Rum itu akan direlokasi ke PT ASDP Cabang Bau-Bau,”kata Ali lagi.

Disentil kondisi Fery, Ali katakan, hal tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi dan Stabilitas. “Saya meminta kepada pengguna jasa khususnya lintasan Ternate Bitung bersabar dan menunggu sampai kondisi cuaca membaik, karena untuk saat ini kondisi cuaca kurang bersahabat,”harap Ali..#MI

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!