- KESEHATAN & OLAHRAGA, SWARA TERKINI, Uncategorized

UKM Foster Unkhair Gelar Pelatihan Dasar Fotografi

Swaramalut.com, Ternate

Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi dan  Sineman Fotogerafi (UKM-Foster) Universitas Khairun Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) malam tadi, mengelar pelatihan dasar fotografi. Bertempat di rumah Pisang, Kelurahan Koloncucu, Kota Ternate Utara.Jumat (10/5/2018).

Kegiatan tersebut menyangkut dengan pendidikan dasar anggota baru angkatan ke 6 UKM foster dan terbuka untuk umum.
Acara ini bertajuk kepada talk show kumpul bersama untuk menyajikan identitas melalui fotogerafi dan literasi yang ada di dunia sineman foto terhadap anak muda yang di maluku utara.

Pembina UKM Foster Unkhair Maulan Ibrahim mengatakan bahwa dalam kegiatan ini di hadiri oleh Maestro Etnofotogerafi (Don Hasman) serta Penulis Muda (Ismi Ainjani), kemudian sekaligus ada pelatihan teori dan praktek terhadap anggota baru anggkatan ke-6 UKM dan terbuka untuk semua kalangan umum untuk memberikan masukan dan dukungan agar lebih aktif dari pecinta seniman fotogerafi dan menulis yang ada di ternate.

“Nah kemudian dengan kehadiran Don Hasman dan Ismi Ainjani di kegiatan ini mereka juga di undang oleh Pemkat Halbar untuk meliput Festifal Teluk Jailolo (FTJ) yang ke-10 sekaligus pengumpulan Badel Pembuatan Buku dengan waktu 2 minggu sehingga teman-teman dari UKM Unkhair mengundang untuk dapat kenang mengisi materi terhadap kawan-kawan anggota baru dan untuk umum,”ucap Maulan kepada awak media.

Lanjutnya, kegiatan ini di buka terhadap kalangan umum dari berbagai komunitas fotogerafi, klup, komunitas peduli pendidikan dan komunitas literasi serta dari kalangan idifidu.

Dengan tujuan, memperkenalkan ke publik dampak positif dari dunia fotografi, karna memotret bukan hanya dengan memakai alat mahal namun dengan alat seadanya juga bisa menghasilkan karya yang memiliki ciri khas berbagai kebudayaan yang bisa ditampilkan dan boleh ditulis pada captions dari fotonya dan bisa disajikan menjadi buku.

“Fotogerafi ditinjau dari aspek pendidikan untuk hasil yang maksimal sehingga bermanfaat bagi semua orang dalam kompetisi ajeng lomba untuk karya tersendiri, sehingga memberikan inspirasi bagi orang banyak dan dapat memberi nilai edukasi,”tutupnya..#Ym

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!