- EKONOMI/PEMBANGUNAN, SWARA HALBAR, SWARA TERKINI

Upaya Tingkatkan Pertumbuhan  Ekonomi,Pemkab Halbar MOU Dengan Bank BRI

Swaramalut.com, Halbar

Pemerintah daerah kabupaten Halmahera barat(Halbar) menggelar MOU dengan Bank Rakyat Indonesia(BRI) Tentang pengololaan keuangan daerah dan pengunaan jasa perbankan,Minggu(29/04/2018).

Foto bersama antara pemkab halbar dan BRI Usai Penandatanganan MOU

MOU yang di gelar di Aula Bidadari kantor bupati Halbar,pekan kemarin ini,di hadiri oleh Bupati Halbar Danny missi,Pimpinan cabang(Pincab) BRI Kota Ternate Muhammad rizal,perwakiln cabang BRI jailolo Niko Harun,Kadis pemberdayaan Masyarakat dan pemerintah desa Asnath sowo,Asisten 2 setda Halbar Haji ismail Arifin,Dan Sejumlah pimpinan SKPD,serta kurang lebih 200 tamu undangan.

Penandatanganan MOU dilaksanakan langsung oleh Bupati Halbar Danny missi dengan Pimcab BRI Ternate Muhammad Rizal.

Bupati Danny Missy dalam sambutannya menyampaikan,Agenda seperti ini bisa di laksanakan di Halbar denga baik,antara BRI dan Pemda,semoga agenda ini berkelanjutan dan berjalan lancar.

Lanjut Bupati,MOU Pengelolaan keuangan daerah yang digelar ini,dalam rangka peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat,bisa dilihat Badan usaha milik desa (Bumdes) saat ini,baik itu bumdes binaan BRI maupun bumdes lain di halbar yang sudah cukup baik,smoga makin maju kedepan.

“Tak hanya itu,selain membina Bri juga pernah membawa bumdes binaannya ke luar negeri,dan ini hal yang sangat luar biasa,”kata Bupati.

Kerjasama dengan BRI ini sangat membantu para kelompok tani, kelompok nelayan,untuk memenuhi modal pekerjaan mereka.Sebab kita ketahui Membangun usaha perlu adanya modal,dan ini sudah ada wadah BRI.

“saya berharap,Kesempatan baik dengan adanya ruang dan wadah modal usaha,di harapkan kepada para kelompok-kelompok untuk bisa smakin energik”pintanya.

Bupati juga menambahkan, Pemerintah saat ini lagi mencari bagaimana cara autentik agar uang itu 60% bisa berputar di dalam daerah, dan salah satu cara saat ini kita bekerja sama dengan BRI untuk memberikan wadah modal usaha.

“Di harapkan juga kades-kades bisa memacu bumdes untuk  meningkatkan pertumbuhan,karena dengan adanya wadah BRI ini,sudah sangat mempermudah”imbuhnya.

Kalau pertumbuhan ini sudah jadi,dan semakin baik,maka perputaran ekonomi di desa pasti makin meningkat,dan pemerintah sangat mengharapkan dengan hal ini,”intinya semua di lakukan untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten Halmahera Barat,”ucapnya..#iin

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!