UT Akan Jangkau Daerah Terpencil Dengan Menggunakan Terobosan Cyber University

Swaramalut.com, Ternate 

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka (UT) Kota Ternate, Dr. Ali Muktiyanto, SE, M, Si menyampaikan Mahasiswa UT saat ini sudah mencapai 1500 lebih bila dibandingkan tahun-tahun sebelum. Hal ini diungkapkan kepada  Reporter Swaramalut.com di Ballroom Hotel Amara, Senin, (16/4/2018), Kelurahan Jati, Ternate Tengah, Kota Ternate.

“Kalau tahun lalu mahasiswa hanya sekitar 500 sekarang sudah mencapai 1500. Ini sebuah prestasi yang harus dipertahankan dan terus dikejar, sebab kalau kita lihat potensi calon mahasiswa di Malut, sangat luas apalagi memiliki kepulauan yang sudah berpenghuni dan ini perlu kita jangkau melalui cyber University ,”ujar Ali usai dari pengukuhan para Wisudawan.

Hal ini perlu UT lakukan, karena Inilah kelebihan UT, dimana daerah-daerah yang ada di Malut, belum dijangkau oleh perguruan-perguruan tinggi lain. Pihaknya akan komitmen memberikan layanan pendidikan sampai kerumah-rumah dengan mengunakan cyber Univercity   dan tentu hal itu tetap terus diupayakan.

Pasti kita harus mempertankan kualitas yang mudah yang kita didapatkan. Kualitas yang paling gampang ini dilihat dari pengakuan lembaga eksternal dari UT seperti secara menagemen, kita disertifikasi oleh Aiso.

“Kemudian secara program study kami akledasi Ban PT dan semuanya kami telah terakreditasi untuk mereka, kemudian secara dunia UT di akui oleh internasional concile of disten education ICD dan kami juga terhimpun dalam  EOY satu jaringan perguruan tinggi  terbuka diseluru dunia di asia, kami bergabung dengan mereka untuk terus menguatkan. Kemudian yang paling terakhir kita akan menguatkan posisi UT sebagai cyber Univercity, dan ini betul-betul kami akan fokus disana dengan memanfaatkan teknologi informasi serta komunikasi,”jelas Dekan.

Selanjutnya, sebagai syber univercity terbosan, mereka melakukan yang pertama adalah menguatkan, selain itu, mereka juga akan berkordinasi dengan instansi pemerintah dan Kominfo. Kemudian kita juga akan memastikan bahwa jaringan-jaringan komunikasi disini akan mensuport. “Selain itu juga, kami memiliki hubungan baik dengan perusahan mitra seperti telkomsel dengan PT telkom, kami akan melakukan pendekatn untuk lebih cepat mengakselerasi fasilitas teknogi informasi di indonesia timur,”tutupnya..#Ym

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *