- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

Wakil Bupati Morotai Resmi Melepas Rombongan dan Bantuan Kemanusiaan

Swaramalut.com. Morotai

Kepedulian Pemda Kab. Pulau Morotai terhadap warga Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terkena gempa dan sunami Palu, Sigi dan Donggala benar-benar dibuktikan dengan menggalang dana kemanusiaan.

Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma didampingi Asisten III Ida R Arsad dan Staf Ahli Bupati Ansar Tibu, melepas rombongan beserta bantuan yang akan dikirim ke Palu, Sigi dan Donggala. Pelepasan tersebut bertempat di halaman kantor bupati Pulau Motorai, Jln. Siswa Desa Darame Kec. Morotai Selatan (Morsel), Rabu (10/10/2018) 

Bantuan yang berhasil di kumpulkan sebanyak 6,7 ton dimana terdiri dari pakaian, beras, supermie, air mineral, ikan teri, susu, sabun, popok beby dan popok wanita. Bantuan tersebut dimuat dalam dua mobil box dengan Nomor Pilis B 9155 TQU dan B 9825 PQV di berangkatkan menggunakan KMP Ngafi menuju Tobelo (Halut) dan Tobelo-Bitung (Sulut) menuju Sulteng melalui jalur darat. 

Wakil Bupati Asrun Padoma dalam arahannya mengatakan, pemda pulau morotai mengucapkan terima kasi kepada semua pihak yang meringankan tangannya untuk memberikan sumbangan kemanusiaan pada sudara-Sudara kita di Palu, Sigi dan Donggala (Sulteng).

“Derita yang mereka rasakan adalah derita kita dan derita kemanusiaan. Kita bahu membahu mengantar bantuan kemanusiaan agar sampai tujuan. Dalam mengantar bantuan diharapkan penyalurannya berjalan aman dan lancar sampai tujuan,”ucapnya.

Diharapkan, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin pada korban gempa dan sunami. “Pengiriman melalui dua mobil Box milik Dinsos dan BNPB,”Tutupnya..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!