- EKONOMI/PEMBANGUNAN, IPTEK

Walikota Ternate Tinjau Pembagunan PLTMG Di Kastela

Swaramalut.com,Ternate

Program 35 Ribu Megawatt (MW) adalah proyek pemerintah untuk membangun pembangkit listrik yang mencapai 35 MW hingga 2019.Program 35 MW ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Listrik Masyarakat Indonesia dari sabang sampai merauke.hal ini tentu akan berdampak yang signifikan bagi pertumbuhan Ekonomi diluar Jawa,yang sebelumnya sangat kekurangan suplai Listrik.

Salah satu bentuk program 35 Ribu MW adalah pembangunan PLTMG di kelurahan Kastela,Kota Ternate.rencananya PLTMG ini akan berkapasitas 30 MW.perlu diketahui bahwa system kelistrikan yang ada di Kota Ternate – Tidore saat ini memiliki daya sebesar 42 MW dengan beban puncak 35 MW.

Dalam kunjungannya,Walikota Ternate bapak DR Hi Burhan Abdurahman di dampingi oleh menejer Area Ternate Bapak Awat Tuhuloula langsung meninjau progress dan perkembangan pembangunan PLTMG Ternate,Kamis (22/6/2017).

Direncanakan,PLTMG Ternate dapat rampung atau terselesaikan pada Tahun 2017.dengan masuknya PLTMG Ternate,Walikota Ternate berharap hal ini dapat mendorong Investor guna mempercepat pembangunan dan Investasi di Kota Ternate.

“ Besar harapan kami, pembagunan PLTMG dapat terlaksana tepat waktu sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Ternate “ Ujarnya..#Awt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!