- SWARA KEPSUL/TALIABU, SWARA TERKINI

Warga Sula Antusias Sambut Tahun Baru Dengan Dzikir Dan Doa Bersama

Swaramalut.com,Kepsul

Perayaan malam tahun baru di pusat kota sanana tidak  nampak seperti pada tahun-tahun yang lalu,senin (31/12/2018) malam.

Pantauan swaramalut.com perayaan malam tahun baru yang digelar masjid agung AL Istiqomah sanana terlihat ramai dimana kurang lebih antusias warga yang datang sebanyak 1.200 warga yang hadir.

Ada perbedaan di malam pergantian tahun di pemkab Kepsul Sebagai wujud intropeksi diri pergantian tahun ke 2019 yang di isi dengan muhasabah, zikir dan doa serta tasbih berjamaah untuk korban bencana di seluruh daerah di Indonesia.

Terpisah dari itu Kepala Bagian Kesejaterahan rakyat (Kabag Kesra) kabupaten kepulauan sula Hariyono Subiyanto S.Si.M.Pdi saat di konfirmasi oleh redaksi media ini menjelaskan bahwa masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana  pada tahun-tahun yang kemarin hanya mengelar dengan pesta kembang api dan pawai akan tetapi tahun sekarang dilakukan dengan hal yang positif secara kata lain lebih berunsur keagamaan dengan tema”Keselamatan dan persatuan bangsa”.

FotoKepala Bagian Kesejaterahan rakyat (Kabag Kesra) kabupaten kepulauan sula Hariyono Subiyanto S.Si.M.Pdi

Selain itu juga menurut Hariyono kegiatan ini juga dilakukan agar  kita bisa berdoa agar pesta demokrasi seperti pileg dan pilpres di tahun  ini yang banyak mengundang fitnah dan hoax, maka di tahun politik ini kita bisa merangkul agar seluruh pelaksanaan pileg dan pilpres bisa berjalan dengan lancar dan damai.

Yono sapaan akrapnya melanjutkan bahwa pemerintah kabupaten kepulauan sula akan berkoordinasi dengan pemerintah yang ada dalam hal ini bupati agar pemkab kepsul bisa memberikan bantuan kepada korban yang ada di banten seperti pada waktu kemarin kami juga memberikan bantuan pada korban tsunami yang ada di Palu.

Foto Suqsana Dzikir dan Doa Bersam Di Masjid Agung AL Istiqomah Sanana Jelang akhir tahun

Terpisah dari itu kabag kesra kepsul juga menyampaikan bahwa pada acara ini Tidak ada pesta kembang api dan suara petasan. Ratusan warga sanana kepulauan sula membantah masjid untuk mengisi malam pergantian tahun. Warga diajak untuk introspeksi diri selama tahun 2018. 

“Tidak hanya anjuran dari pak bupati agar kegiatan ini juga dilakukan bukan hanya di masjid agung akan tetapi doa dan zikir bersama di malam tahun baru ini digelar di seluruh tempat ibadah dikabupaten kepulauan sula..#red

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!