banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Apel Patroli Masa Tenang, Bawaslu Halmahera Utara Kumpul Ratusan Pengawas

87
×

Apel Patroli Masa Tenang, Bawaslu Halmahera Utara Kumpul Ratusan Pengawas

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com HALUT- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Utara, Maluku Utara, melaksanakan apel siaga dan patroli pengawasan di lapangan Hibualamo, Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Sabtu, (10/2/2024).

Apel siaga dan patroli itu diikuti oleh Kapolres Halmahera Utara Akbp Moh. Zulfikar Iskandar, Dandim 1508Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, Kabag Ops Polres Halmahera Utara Kompol Johanis Setiawan Aipipidely, Ketua Bawaslu Halut Ahmad Idris, Anggota Bawaslu Halut Rusni Ibrahim, Anggota Bawaslu Halut Jenfanher Lahi, PLH Kajari Halut Asmin Hamja, Kepala Badan Kesbangpol Jhon Anwar Kabalmay, Kasat Pol PP M. Kacoa, Tim Sentra Gakumdu.

Selain itu juga ikut terlibat 1 SSR Personil Kodim 1508-01/Tobelo, 1 SSR Personil Polres Halmahera Utara, 1 SSR Personil Satpol PP, Panwascam, PKD, PTPS. Dalam sambutan Ketua Bawaslu Halut, Ahmad Idris mengatakan memasuki masa tenang ini diharapkan kepada pengawas pemilu untuk selalu waspada dalam mengawasi proses jalannya pemilu.

“Untuk kecamatan yang lain tidak bisa gabung disini kerena mengawasi pergeseran logistik, jenjang pengawasan baik di tingkat kecamatan desa sampai tingkat TPS agar memastikan proses pelaksanaan masa tenang tidak ada lagi kampanye dan penyebaran bahan kampanye dari partai politik,” kata dia.

Upaya tersebut menurutnya untuk tidak memberi ruang terjadinya praktek money politik, karena itu kepada jajaran Bawaslu di seluruh tingkatan akan mencegah dengan gerakan tolak politik uang.

“Pada kesempatan ini juga Bawaslu Halmahera Utara mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah (Pemda) yang telah membantu bekerja sama dengan Kepolisian dan TNI dalam rangka sukseskan pemilu,” ucap Ahmad.

Ia berharap dimana pada tanggal 14 Februari nantinya semua proses pemungutan suara sampai dengan tahapan rekapitulasi suara dari semua tingkatan dapat berjalan sesuai dengan prosedur dan ketentuan undang-undang yang berlaku.

“Pastikan tidak ada pelanggaran, jika terjadi pelanggaran di TPS agar lebih awal lakukan langkah pencegahan. Pesan kami yang terakhir jaga kesehatan hingga proses tahapan pemilu selesai,” pinta dia.#jojo

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!