banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Gelar Open House di Hari Ke 2 Idul Fitri 1445 H, Ini Yang Dikatakan Plt Sekprov Malut Salamin Janidi

255
×

Gelar Open House di Hari Ke 2 Idul Fitri 1445 H, Ini Yang Dikatakan Plt Sekprov Malut Salamin Janidi

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com SOFIFI – Momentum lebaran Idul Fitri menjadi hari kemenangan bagi seluruh umat muslim untuk merayakannya, dengan itulah Plt Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Maluku Utara, Salmin Janidi, SH, M. Hum menggelar open house di hari ke dua Idul Fitri 1445 H untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, Kamis (11/4/2024).

Bertempat di kediamannya di jalan Kilo Meter 40, Sofifi, Sekretaris Daerah melangsungkan open hause, Sekda terlihat menerima seluruh tamu yang datang pada acara open hause dengan kerendahan hati berjabat tangan yang telah menjadi tradisi umat muslim setiap hari lebaran.

Dikesempatan itu sekretaris menyampaikan pesan kepada warga dan para ASN yang hadir agar terus meningkatkan tali silaturahmi dengan bermaaf-maafan apalagi pada momentum lebaran.

Dia juga menuturkan jabatan yang diemban selaku Plt Sekda yang diberi amanah oleh Plt Gubernur Maluku Utara, M Alyasin Ali, menjadi tanggungjawab bagi dirinya untuk memberi pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Untuk itu tugas dan amanah tersebut untuk perbaikan kelancaran pelayanan untuk birokrasi yang baik dan berkualitas. Dimana hal itu merupakan tanggungjawab pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat.

“Semoga kita semua yang hadir ini melaksanakan sunah Rasulullah SWT, Saya diberi amanah untuk memegang kendali sekretariat daerah atau yang saat ini orang kenal dengan orang nomor dua di Maluku Utara, karena setelah Plt Gubernur dibawanya Sekda, dan ini amanah yang tidak ringan”, kata Salmin, saat menyampaikan selamat datang kepada warga dan para ASN yang menghadiri open hause di kediamannya itu.

“Saya pernah menyampaikan kepada Gubernur agar jabatan ini diberikan kepada salah satu pimpinan SKPD lain tetapi saya diminta untuk menerima amanah ini sehingga harus kita terima dan harus kita jalankan sebaik-baiknya melalui meknisme yang ada. Kita berharap birokrasi Maluku Utara ini yang terbaik,” tambahnya.

Sementara berdasarkan amatan media ini di lokasi open house ratusan warga yang hadir pada acara tersebut tidak hanya di hadiri para OPD, namun juga kalangan ASN dan masyarakat umum turut menghadiri acara yang di gelar Sekretaris Daerah itu.

Salah satu warga mengaku, open hause yang dihadirinya sangat merasa senang sebab dapat bersilaturahmi dengan pimpinan daerah meski ia tidak berjabat tangan langsung kepada Plt Gubernur M Al Yasin Ali namun dapat berjabat tangan dengan Sekretaris Daerah yang juga merupakan petinggi pemerintah Maluku Utara.

“Ini bagus, acara silturahmi seperti ini, apalagi ini momentum lebaran harus bermaaf-maafan”, ungkap Fatma, salah satu ibu yang datang dari Ternate untuk menghadiri acara tersebut bersama anak yang juga salah satu pengawas sekolah di Maluku Utara.

Diketahui open hause yang digelar sejak pukul 09.00 WIT itu benar-benar penuh dengan keagraban antara Plt Sekretaris Daerah Maluku Utara dengan masyarakat termasuk para ASN yang ada.#tim/red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!