banner 140x600
banner 140x600
PENDIDIKAN/KESEHATANSWARA DAERAH

Mencegah Penyebaran Covid-19, Pelabuhan KPLP Jailolo Lakukan Penetralisir Pelabuhan

108
×

Mencegah Penyebaran Covid-19, Pelabuhan KPLP Jailolo Lakukan Penetralisir Pelabuhan

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halbar – Guna mengantisipasi penyebaran wabah Corona atau Covid-19, Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bersama Karantina Kesehatan Pelabuhan wilayah Kerja Jailolo (KKP wilker Jailolo) melakukan pemeriksaan kepada setiap penumpang yang tiba di pelabuhan Jailolo tanpa terkecuali.

Foto berama KPLP Jailolo dan instansi terkait usai melakukan penyemprotan di area Pelabuhan

Menurut Kepala kepala KPLP Jailolo Rahman Soamole, selain itu, kami juga melakukan penetralisir di area pelabuhan dan kapal penyeberangan dan speed boat dengan cara menyemprotkan mengunakan disenfektan.

“Jadi kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap dua hari sekali sampai ada pemberitahuan dari pemerintah Indonesia telah bebas dari wabah Korona (Corona) baru akan dihentikan,” ungkapnya, kepada wartawan, Senin (23/03/2020).

Lanjut Rahman, memang kegiatan penyemprotan area pelabuhan Jailolo tadi itu kami (KPLP) melibatkan berbagai pihak terkait yakni TNI, KP3 Jailolo, Dinkes Halbar dan KKP wilker Jailolo.

” Namun terkait dengan kapan penutup pelabuhan khususnya kapal dari Manado sebagaimana sebagaimana yang ditanyakan kebanyakan warga Halbar, itu tidak bisa dilakukan sepihak oleh kami (KPLP), tetapi tergantung Pemerintah Daerah setempat,”  jelas Rahman.

Kalau hari ini tambah Rahman, Bupati Halbar memerintahkan kepada saya untuk melakukan penutupan pelabuhan demi kepentingan masyarakatnya, maka kami (KPLP) akan menutup pelabuhan.

“Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan ke luar daerah maupun mendekati ke pelabuhan
kalau itu tidak penting atau mendesak serta tidak lagi melakukan kumpul – kumpul,” pintanya.#chull

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!