banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Pangkalan TNI AL Morotai Gelar Penanaman Benih Jagung Dan Bibit Nenas Di Mako Lanal Morotai

108
×

Pangkalan TNI AL Morotai Gelar Penanaman Benih Jagung Dan Bibit Nenas Di Mako Lanal Morotai

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Morotai

Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Kariady Bangun. S.E. M.Tr.Hanla.M.M. beserta Perwira dan Prajurit Lanal Morotai, melaksanakan Penanaman Perdana Benih Jagung jenis BISI – 228 dan Bibit Nenas dilahan seluas 1,5 hektar pada Areal mako Lanal Morotai, Selasa (09/07/2018)

Dalam pemanfaatan lahan tersebut, Lanal Morotai bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kab. Pulau Morotai dalam penyiapan benih jagung, bibit Nenas dan tractor. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengaktifkan lahan tidur di sekitar Komplek Mako Lanal Morotai serta menunjang program pemerintah dalam ketahanan pangan dan juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat Pulau Morotai.

Dalam kegiatan Penanaman tersebut terlihat Komandan Lanal Morotai yang gemar bercocok tanam ikut terjun langsung menanam Tanaman Hortikultura jenis jagung dan Nenas bersama sama seluruh Perwira dan Prajurit Lanal Morotai yang Penuh dengan suasana keakraban dan kekeluargaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengisi waktu setelah selesai melaksanakan tugas pokok masing-masing perajurit. Karena Para Perajurit yang ada sebagian besar jauh dari keluarga dan anak istri tetapi tetap memiliki semangat serta inspiratif dan inovatif di penugasan.

Keberadaan Lanal Morotai diharapkan bermanfaat bagi lingkungan Masyarakat Pulau Morotai disamping Tugas yang telah ada sesuai dengan semboyan Lanal Morotai *BENTENG SAMUDERA TIMUR NUSANTARA* untuk Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI.

Menurut Komandan Lanal kegiatan ini merupakan kegiatan yang bersifat positif serta manfaatnya akan dirasakan oleh prajurit Lanal Morotai disamping untuk memanfaatkan lahan kosong dan suasana di Areal Mako Lanal terlihat bersih dan asri serta hijau. Menurut para Prajurit Lanal Morotai, Semenjak Komandan Lanal Morotai (akrab dipanggil Letkol Bangun) memimpin Lanal Morotai telah banyak ide-ide serta inovasi yang Positip yang telah diciptakan oleh beliau yang semua itu untuk kemajuan Lanal Morotai seperti penanaman anggrek di pohon2 yang ada di Mako Lanal, pembuatan dan penanaman Hidroponik, Akuaponik, anggur hijau, buah melon dan banyak lagi. Hal tersebut tanpa disadari memotivasi masyarakat Morotai dan khususnya Perajurit Lanal Morotai..#(Lanal/amt)

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!