banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri Desa Lolobata Berjalan Penuh Hikmat 

131
×

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri Desa Lolobata Berjalan Penuh Hikmat 

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com-Haltim

Sedikitnya ratusan jamaah warga masyarakat berkumpul di masjid Al-Takwa Desa Lolobata, Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur untuk melakukan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah dwngan Khitmat.

Shalat Id ini dilakukan setelah penetapan 1 Syawal yang jatuh hari ini setelah perhitungan memantau bulan dan pemberitahuan yang dilakukan oleh kementrian agama republik indonesia.

Sesuai Pantawan SuaraMalut.Com Sholat idul fitri yang di mulai dari jam 08.00 sampai dengan selesai itu di awali dengan takbir, tahmid, dan tahlil kemudian sholat dua rakaat dan yang bertindak sebagai imam pada sholat Id adalah bapak  Husain Rasudin setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian khutbah yang di bawahkan oleh khatib ustadz Ismail Hamisi.

Dalam isi khutbahnya ustadz ismail mengatakan bahwa dihari yang penuh berkah ini marilah kita selalu menjaga hubungan silahturahmi dan saling memaafkan satu sama lain. “Setelah berpuasa sebulan lamanya dan memperbanyak beribadah shalat lail, tibalah di hari kemenangan ini,” katanya.

Seusai membaca khutbah, Ustadz Ismail Hamisi menutup dengan doa yang diaminkan oleh jamaah Al-Takwa kemudian saling bersalaman sebagai tanda saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan masing-masing..#Is

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!