banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Peresmian Replikat Perdana Teknologi Balitbang PUPR Water Front City Morotai

189
×

Peresmian Replikat Perdana Teknologi Balitbang PUPR Water Front City Morotai

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai bersama Balitbang PUPR resmikan replikasi perdana tekhnologi Balitbang berupa Teknologi Air Bersih, Sanitasi, Jalan Wisata dan Pengaman Pantai. Bertempat di Water Front City Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Jumat (11/10/2019).

Kepala Puslitbang KPT, PUPR, Rezaki Peranginangin dalam sambutanya mengatakan, Akhirnya setelah berjalan hampir dua tahun kita bisa lihat bersama peresmian dari pada Water Front City yang di lengkapi dengan karya anak bangsa, Tekhnologi Balitbang Kementerian PUPR berupa Teknologi Air Bersih, Sanitasi, Jalan Wisata dan Pengaman Pantai yang semua pekerjaan dan bahan material berasal dari dalam Negeri.

Selain pembangunan ini, jelasnya, juga sedang dalam proses dibangun bendungan di Desa Tiley dan Buho – buho untuk mencegah abrasi Pantai, serta pembangunan 4 jembatan menuju Desa Nakamura dalam mendukung sektor pariwisata.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, menyampaikan sambutanya, bahwa peresmian Replikasi Perdana Tekhnologi Balitbang pada Waterfront City di Kabupaten Pulau Morotai merupakan tahap pertama dan masih ada lagi tahap kedua sebagai tahap lanjutan dalam mendukung Program Nawacita Presiden untuk Daerah Perbatasan menjadi daerah terdepan.

Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian PUPR yang dalam 2 tahun ini proses infrastruktur dapat di kejar untuk percepatan pembangunan sebagai daerah perbatasan menjadi daerah yang betul-betul maju dan terdepan sehingga mampu bersaing dengan daerah-daerah lain.

Sementar Plt. Kepala Badan Litbang PUPR, Lukman Hakim, menyampaikan Morotai dengan segala keterbatasannya telah terpilih sebagai program pembangunan pemerintah dari daerah terluar perbatasan.

Lanjut Dia, Kehadiran Balitbang adalah bentuk apresiasi terhadap Morotai untuk bersama sama membangun Morotai, biasanya tantangan terbesar adalah dalam hal pemasaran namun, dengan gaya kepemimpinan Bupati Pulau Morotai yang terus memperkenalkan daerah ini maka keyakinan kami Morotai akan kebanjiran investasi.

Menurutnya, Proyek di Morotai merupakan proyek dengan nilai anggaran terbesar, kami harap agar teknologi yang sudah dibuat agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

Upacara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti replikasi perdana oleh Bupati Pulau Morotai dan Plt. Kepala Badan Litbang PUPR serta Penandatanganan Berita Serah Terima Pengelolaan Sementara

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Litbang Kementerian PUPR, Lukman Hakim, Kepala Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi, Rezeki Peranginangin, Kepala Puslitbang Jalan dan Jembatan, Dedet, Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Dr. FX. Hermawan, Kepala Balai LPT SDA, Retno Sinarwati, Kepala Balai LPT Jalan dan Jembatan, Satrio Sang R, Balai Struktur Jembatan Pusjatan, Joko Purnomo, Bupati Pulau Morotai, Benny Laos dan Kadis PUPR Kabupaten Pulau Morotai Abubakar Abdulrajak dan Forkompimda Pulau Morotai..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!