banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Pers Malut Berduka, Wartawan Senior Abdurahman Samiun Berpulang

103
×

Pers Malut Berduka, Wartawan Senior Abdurahman Samiun Berpulang

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com –Ternate

Innalilahi wainna ilaihi rojiun, semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Ketua PWI Provinsi Maluku Utara(Malut) Syafrudin Ganda.Selamat jalan kawan, sahabat seprofesi semoga amal ibadah mu diterima di sisi Allah SWT…Amin.

Dunia kewartawan di Provinsi Malut berduka setelah salah seorang jurnalis  Abdurachman Samiun(50) berpulang di jakarta, Sabtu(6/7/2019) sekitar pukul 07.00 Wib pagi tadi.

foto ketua PWI Malut Safrudin Hi Ganda,SH.MH

Kepergian Paman panggilan akrabnya yang juga merupakan Pimpinan redaksi disalah satu media Online dan cetak harian di Malut serta wakil ketua  bidang pendidikan di PWI Malut, sontak membuat keluarga, teman dan rekan kerja terkejut. Pasalnya, Paman yang dikenal sebagai wartawan supel dan humoris ini baru saja pergi ke jakarta guna melaksanakan tugas untuk persiapan Uji Kopetensi Wartawan(UKW) yang akan di selenggarakan oleh PWI malut dan sebelum ke jakarta beliau sempat hadir pada pertemuan PWI  beberapa pekan kemarin,selain itu Almarhum juga masih sempat bercengkrama dengan beberapa sahabat dan rekan kerja saat berada dijakarta.     
 
Sosok almarhum yang dikenal ramah, bersahaja dan menjalin hubungan baik dengan sesama rekan wartawan maupun berbagai pihak dikota Ternate dan dimalut menghembuskan nafas terakhirnya di kamar kontrakannya di Bekasi.      

Informasi yang didapat melalui Ketua PWI Syafrudin Ganda dan  sekertaris PWI Malut Adnan Wais Bahwa kematian almarhum  disebabkan karena penyakit yang dideritanya datang secara tiba-tiba bukan karena kecelakaan seperti yang sempat viral  beredar di media sosial(Medsos), Jenazah Almarhum akan diberangkatkan pada Minggu(7/7/2019) pukul 01.00 Wib dini hari nanti dan sampai di ternate pada pukul 07.25 Wit.

foto Sekertaris PWI Malut Adnan Wais

     “kematian Almarhum bukan karena kecelakaan  yang sempat viral di medsos akan tetapi Almarhum meninggal karena penyakit yang datang secara tiba-tiba. Jenazah sempat dilarikan di RSU Polri Keramat Jati untuk divisum akan tetapi pihak keluarga meminta agar jenazah tidak divisum sebab pihak keluarga sudah mengikhlaskan akan kepergian almarhum”ujar Adnan Wais.      

Kepergian Paman tak hanya membuat keluarga, rekan, sahabat dan rekan sesama jurnalis berduka tapi juga semua pejabat di Kota Ternate, hingga pejabat di lingkup pemprov malut yang pernah mengenal sosok wartawan sabar namun kritis itu bahkan menurut informasi besok Gubernur Malut  KH Abdul Gani Kasuba Lc akan hadir pada prosesi pemakaman Almarhum di kediamannya di jalan jati Perumnas Kota Ternate Selatan.      

“Innalillahi wa innaa ilaihi roojiuun.. allahummagfirlahuu warhamhuu wa a’fihii wa’fuanhuu

Turut berduka cita, semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Ketua dan seluruh pengurus serta DKP. PWI Malut.Selamat jalan kawan, sahabat seprofesi semoga amal ibadah mu diterima disisi Allah SWT..aamiin..#red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!