banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Suasana Haru Sambut Jenazah Wartawan Senior Malut

88
×

Suasana Haru Sambut Jenazah Wartawan Senior Malut

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com-Ternate

Isak tangis dan haru menyambut kedatangan jenazah Wartawan senior Abdurachman Samiun yang meninggal,  sabtu (6/7/2019)di jakarta pagi kemarin.

Jenazah tiba di rumah keluarga di kelurahan Jati perumnas kota ternate tengah,minggu (7/7/2019) sekitar pukul 09.00 Wit menggunakan mobil ambulance milik RSUD Chasan Bosorie dan di kawal dengan dua mobil Patroli milik polda malut.

foto Pengurus PWI,Anggota Polisi dan keluarga jemput Peti Jenazah di bandara Sultan Babullah ternate

Tampak hadir Ketua Dan pengurus PWI dan rekan-rekan sesama profesi sejak pagi pada pukul 07.00 Wit sudah menunggu kedatangan jenazah di bandara sultan babullah ternate.Ketua PWI malut Safrudin Hi Ganda,SH.MH  kepada media ini mengatakan bahwa sesuai dengan hasil kesepakatan kemarin kami dari pengurus dan DKP PWI malut akan melakukan penjemputan jenazah dari bandara sampai ke rumah duka.

“Hasil pertemuan kemarin setelah mendapat berita duka dari jakarta kami langsung melakukan pertemuan secara internal sebab beliau juga merupakan pengurus PWI dan jabatan sekarang ini adalah sebagai wakil dibidang pendidikan oleh karena itu kami mengambil inisiatif akan menjemput beliau”ucap Dino sapaan akrabnya.

foto Suasana saat Peti Jenazah tiba di Rumah duka

Terpisah dari itu Sejak pagi sejumlah kerabat keluarga silih berganti datang ke rumah tempat almarhum disemayamkan yang selama ini ditinggali Istri dan saudara dari almarhum. Tak terkecuali para pejabat dan mantan pejabat Abdya dan Gubernur maluku utara KH Abdul Gani Kasuba Lc juga tampak hadir melayat.

foto Gubernur malut KH Gani Kasuba Lc Hadir Dirumah Duka

Para pelayat terutama keluarga dekat tak kuasa menahan tangis atas kepergian sosok wartawan yang dikenal ramah, santun, dan penyayang tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Paman sapaan akrabnya merupakan wartawan senior di malut dan beliau kejakarta dalam rangka mengurusi kegiatan Uji Kopetensi Wartawan(UKW) di 10 kabupaten/kota di Malut.

Almarhum meninggal dunia di kamar kontraakannya di Bekasi dalam usia 50 tahun karena sakit yang datang secara tiba-tiba..#red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!