banner 140x600
banner 140x600
PENDIDIKAN/KESEHATANSWARA DAERAH

Bolos Sekolah, 13 Siswa Diamankan Satgas 734 SNS

121
×

Bolos Sekolah, 13 Siswa Diamankan Satgas 734 SNS

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halut – Akibat tidak mengikuti proses belajar mengajar saat jam belajar (bolos), sebanyak 13 siswa SMP dan SMA di Halmahera Utara (Halut) diamankan satuan tugas Bataliyon 734 Satuan Nusa Samudra (SNS) Pos Kotis Desa Gosoma Kecamatan Tobelo, Rabu (06/11/2019).

Tindak yang dilakukan Satgas itu, berdasarkan laporan warga sekitar yang merasa resah sekaligus kasian atas tindakan para siswa yang sering bolos sekolah, akhirnya melaporkan kepada anggota Satgas.

Menurut, Letda Ckm Fendy Aprilian, berdasarkan dari laporan warga anggotanya melakukan patroli dan berhasil mengamankan sebanyak Belas orang siswa baik SMP maupun SMA yang sementara nongkrong di luar sekolah saat jam belajar sedang berlangsung.

“Dan ke 13 siswa tersebut langsung di giring ke pos untuk diberikan pengarahan,  Pembinaan, Nasehati serta memberikan Motifasi,” ujarnya.

Para siswa mendapat pembinaan dari Satgas Bataliyon 734 SNS

Lanjut Fendy, memang kemalasan siswa ini karena faktor lingkungan, jadi tujuan kami memberikan motivasi itu, guna membangkitkan semangat mereka dalam menempuh pendidikan, sebab mereka adalah generasi penerus bangsa jadi harus memiliki masa depan yang cerah.

Anggota Satgas Bataliyon 734 SNS memberikan pembinaan kepada para siswa yang kedapatan Bolos sekolah

“Dan kepada orang tua siswa agar dapat memantau progres anak-anaknya dalam mengikuti pembelajaran di sekolahnya, agar anak-anak senantiasa menjalankan tugasnya sebagai seorang pelajar dengan baik,” harap Fendy.

Terpisah, Dansatgas Bataliyon 734 SNS. Letkol Inf. Edwin Charles, mengatakan, masa remaja bukanlah masa untuk bersenang-senang, melainkan masa untuk menuntut ilmu dan mengikuti perintah yang diberikan oleh bapak ibu guru di sekolah serta mematuhi perintah orang tua di rumah, karena mereka tak kenal lelah dalam mendidik para remaja agar menjadi lebih baik, memiliki etika yang baik dan kecerdasan yang baik.

” Untuk sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja, Kami juga menekankan kepada para siswa, agar memperhatikan jeripayah orang tua mereka dalam bekerja mencari uang agar anaknya bisa sekolah dan nantinya mereka memiliki kualitas hidup yang baik dari pada kedua orang tuanya,” kata Dansatgas.

Sementara Ida Salah satu guru SMAN 1 Halut, menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak TNI pada umumnya dan khususnya Satgas Bataliyon 734 SNS yang telah membantu menyadarkan dan memberi motivasi serta menasehati kepada anak didik kami agar senantiasa rajin dalam bersekolah.

“kami juga tak henti hentinya dalam memberikan kasih sayang kami sepenuh hati dalam mendidik mereka, agar mereka memiliki budaya belajar yang baik, dan dapat meraih apa yang dicita citakan,” ucapnya..#jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!