banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Camat Selatan Serahkan Bantuan Kepada Dua Belas Pelaku UKM 

152
×

Camat Selatan Serahkan Bantuan Kepada Dua Belas Pelaku UKM 

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com -Ternate

Camat Kota Ternate Selatan, Mochtar Hasim, pagi tadi, Kamis, (14/11/2019).
menyerahkan bantuan kepada 12 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bertempat di Lqntai II kantor  Lurah Kalumata kota ternate selatan.
Penyerahan bantuan untuk UKM yang bersumber dari Dana Kelurahan (DK) tahun anggaran 2019 itu, dihadiri seluruh perangkat Kelurahan, dan 12 orang pelaku UKM.
Camat Ternate Selatan, Mochtar Hasim,  mengatakan, Alhamdulillah dana kelurahan tahap kedua hari ini pihak kelurahan sudah memberikan kepada  12 pelaku UKM.
“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Lurah beserta seluruh  perangkat yang ada,”ujar Mochtar, kepada media ini, usai penyerahan bantuan.
Mochtar bilang, selain ada program fisik di Kelurahan, ada juga sentuhan-sentuhan pemberdayaan kepada  pelaku usaha.
“Harapan kami pihak Kecamatan yaitu semoga dari waktu ke waktu dengan sitimulan seperti ini tingkat produktifitas para pelaku usaha yang ada ini terus meningkat, sehingga masyarakat bisa merasakan  manfaat dari program (DK) itu sendiri,”harap Camat.
Lanjut, semoga tahun depan pelaku usaha yang belum sempat tersentuh tahun ini, kedepan akan di buat sentuhan- sentuhan kepada pelaku UKM yang ada di Kecamatan Ternate  Selatan,  khususnya di Kelurahan  Kalumata.
Ditempat terpisah, Kepala Lurah Kalumata, Ade Bayau mengatakan,
terkait penerimaan bantuan untuk pelaku usaha di Kelurahan Kalumata, ini ada 12 orang.
“Nah para pelaku UKM yang ada ini diberikan bantu tersebut bersumber dari DK tahap dua. Untuk tahap pertama kemarin itu ada 13 pelaku usaha,”ucap Ade.
Lurah katakan, pihaknya sangat bersyukur, karena dalam pemberian bantuan tersebut hari ini langsung dihadiri dan diserahkan oleh Camat.
“Harapan saya kedepan dengan adanya  bantuan ini bisa membantu para pelaku usaha yang ada, supaya usaha mereka kedepan bisa lebih maju lagi,”harap Ade.
Selain itu, Lurah juga berharap tahun 2020 nanti ada lagi bantuan, agar supaya dilakukan lagi pendataan kepada seluruh pelaku UKM yang ada di Kelurahan Kalumata.
“Hal ini harapkan, agar supaya bisa membantu yang belum dapat di tahun  ini. Jadi bantuan yang diberikan hari ini berupa beras 6 karung 50 Kg, minyak  kelapa 15 cerigen 5 Kg, Kompor 1 buah dan lain_lain. Nah pemberian bantuan  ini sesuai dengan permintaan para pelaku usaha yang ada,”Tutup Lurah mengakhiri..#MA
banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!