banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Dengar Tuntutan Warga, Bupati Ali Bassam Copot Yunus Sulasi Dari Jabatan Kades Foya Tobaru

172
×

Dengar Tuntutan Warga, Bupati Ali Bassam Copot Yunus Sulasi Dari Jabatan Kades Foya Tobaru

Share this article
banner 336x280

SwaraMalut.com HALSEL – Mendengar tuntutan dari warga, Bupati Halmahera Selatan Ali Bassam Kasuba  langsung meng Yunus Sulasi dari jabatannya sebagai Kepala Desa foya tobaru.

Pencopotan kades ini dari jabatannya merupakan kado istimewa bagi warga Desa Foya Tobaru dimana warga menilai bupati Ali Bassam masih melihat apa yang selama ini warga inginkan.

Ini dibuktikan saat perwakilan warga bersama dengan bupati melakukn hering terbuka, Senin(13/5/2024).

Dalam pertemuan tersebut Bupati Halmahera Selatan Ali Bassam Kasuba secara tegas menyampaikan keputusannya untuk berhentikan Kepala Desa Foya Tobaru karena dinilai tidak transparansi dalam pengelolaan  anggaran desa sehingga menimbulkan gejolak kepada warga yang ada.

” Mulai hari ini dan detik ini saya sampaikan bahwa Kepala Desa foya tobaru atas nama Yunus Sulasi saya berhentikan,” ujar bupati dalam pertemuan dan disambut tepukan tangan meriah dari warga Desa foya tobaru dengan berlinang air mata.

Bukan hanya itu saja, bupati juga mengaku telah mendapat banyak aduan dari warga Desa foya tobaru lewat kontak aduan yang disediakan Pemkab Halmahera Selatan serta banyak pemberitaan di media online Terkait kinerja dari Kades tersebut.

Lanjut, Bupati menawarkan kepada Kades Yunus sulasi dapat bermusyawarah dengan warga yang ada untuk membuktikan bahwa kehadiran dirinya masih di butuhkan di desa atau tidak. Namun apa ung disampaikan oleh bupati Terkait tawaran itu langsung ditolak oleh Yunus.

” Karena penawaran saya untuk kembali berkoordinasi dengan warga ditolak maka demi menyelamatkan desa dari sejumlah persiapan yang ada maka dengan tegas saya memberhentikan Kades desa Foya Tobaru Yunus Sulasi dari jabatannya dan hal ini disaksikan langsung oleh pihak-pihak terkait diantaranya Kepala Inspektorat, Kadis DPMD, Tokoh Agama dan tokoh pemuda, serta seluruh perwakilan masyarakat Desa Fota Tobaru yang hadir pada hati ini”tutupnya mengakhiri. #rull/red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!