banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Festival Morotai 2019, Resmi Dibuka Wakil Bupati

114
×

Festival Morotai 2019, Resmi Dibuka Wakil Bupati

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Pelaksaan Festival Morotai 2019 resmi helat dengan tema “Land Of Stories” . Opening festival morotai yang dirangkaikan dengan kegitan perlombaan di buka secara langsung oleh wakil bupati pulau morotai Asrun Padoma bertempat di lapangan Sail Morotai, Desa Junga, Kecamatan Moroai Selatan (Morsel) Jumat (02/08/2019).

Wakil bupati Asrun Padamu dalam pembukaannya menyampaikan, festival moroai merupakan salah satu iven nasional dari 100 calender of iven yang sangat bergengsi yang ditetapkan oleh kementrian pariwisata pada tahun 2019, sebagai wujud komitmen pemerintahan jokowi mewujutkan perekonomian nasional.

“Pada tahun 2012 silam, telah diadakan Sail morotai yang merupakan langkah awal menuju era baru. Dimana morotai diterapkan sebagai Kawaaan Ekonomi khusus (KEK), Masyarakat Ekonomi Asean (Mea) Kawasan Starategi Pariwisata Nasional (KSPN) dan sepuluh destinasi prioritas atau sepulu Bali baru,”Kata Wakil.

Menurutnya, morotai memiliki potensi besar dengan keindahan alam, begitu juga morotai di kenal sebagai markas atau lokasi perang dunia dua. Kini pemerintahan Benny-Asrun telah membuktikan bahwa morotai di tetapkan sebagai kawasan KEK dan pada hari ini kita digelar pembukaan festival morotai,” ujarnya.

“Selain sebagai sepuluh Bali baru. Pemkab Morotai akan membuktikan kepada seluruh rakyat Indonesia dan kepada dunia bahwa Pemerintah pulau morotai memiliki semangat besar untuk mewujutkan dan mensukseskan impian kita sebagai destinasi wisata kelas dunia,”Ujarnya.

Lanjut dia, festival tahun ini kami menyajikan beberapa item kegiatan untuk menjadi magnet bagi tamu domestik maupun tamu manca negara.

“Juga ada pemeran pembangunan lintas sektor dan antraksi seni budaya serta hiburan rakyat bersama artis ibu kota yang di mulai tanggal 2-8 Agustus,”tutup wakil..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!