banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Ini Tanggapan Hasyim Saat BPBD Ternate Salurkan Bantuan Ke Batang Dua

73
×

Ini Tanggapan Hasyim Saat BPBD Ternate Salurkan Bantuan Ke Batang Dua

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, dua hari lalu yakni Sabtu, 30 November 2019 telah memberikan bantuan kepada warga Masyarakat Pulau Batang Dua, yang beberapa waktu lalu terkena Gempa yang berkekuatan 7,1 Skala Richter.

Kepala BPBD Hasyim Yusuf mengatakan, pihak BPBD menyalurkan bantuan ini menyangkut dengan Gempa yang telah merusak rumah penduduk sebanyak 37 rumah, 3 rumah ibadah (Gereja), 1 Puskesmas dan 2 sekolah di Batang Dua.

“Untuk bantuan yang diberikan itu berupa uang sumbangsi perbaikan yaitu sebesar 1 Juta lebih 2 Juta sampai 3 Juta lebih. Besaran ini berfariasi karena tergantung tingkat kerusahkan,”ujar Hasyim diruang kerjanya pagi tadi. Senin, (2/12/2019).

Ia menjelaskan, Anggaran ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Selain bantuan berupa uang, Hasyim menyampaikan, pihak BPBD juga membawah bantuan pemberian dari PT. IWB, BNN, Dinas Sosial Kota Ternate, dan dari Alumni SMAN 1 Ternate.

“Bantuan tersebut adalah beras 2 ton lebih, Mie Instan, Pop Mie, Minyak Kepala, dan lain-lain.
Sementara bantuan dari BPBD sendiri berupa Tarpal, dan Tikar itu untuk persiapan stok yang ada di Kecamatan Pulau Batang Dua,”papar Kepala BPBD.

Kepala BPBD bilang, bantuan yang disalurka ini diterima langsung oleh Camat Batang Dua. “Jadi nanti Camat yang akan menyerahkan ke masing-masing Kelurahan,”ungkap Kepala BPBD.

Saat disentil apakah bantuan tersebut masih berlanjut?, Ia menyampaikan, sudah selesai.
“Insya Allah mudah-mudahan tidak ada lagi Gempa di Batang Dua, karena disana situasi sudah Aman, apa lagi Masyarakat sudah beraktifitas seperti biasa,”pinta Hasyim.

Selain itu, ia berharap, pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan itu dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya oleh Warga setempat yaitu seperti memperbaiki rumah, sekolah, Gereja, dan Puskesmas.MA

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!