banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAHSWARA NASIONAL

Kemenag Morotai Gelar Bimbingan Manasik Haji

100
×

Kemenag Morotai Gelar Bimbingan Manasik Haji

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai – Kementrian Agama Kabupeten Kepulauan Morotai (Kemenag Morotai) mengelar manasik haji, tingkat Kabuapten musim haji 1440 Hijriyah / 2019 masehi, di Aula Hotel Perdana, pada Jumat (21/06/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘ Semoga menjadi haji yang mabrur’ tersebut diikuti oleh 73 Jamaah Calon Haji (JCH) dari 5 Kecamatan se- Pulau Morotai.

Kasi Penyelenggara haji dan umroh (PHU) Kemenag Morotai Hi. Musanib Sibua, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memberikan pembekalan kepada para JCH.

Kasi PHU Kemenag Morotai H. Musanib Sibua saat memberikan Bimbingan Manasik Haji

“Jadi sesuai dengan jadwal kegiatan manasik haji akan dilaksanakan selama 2 hari terhitung sejak hari ini (Jumat) dan berakhir pada Sabtu (22/06) besok,” ungkapnya.

Memang, lanjut Musanib, bimbingan manasik Haji sebelum sudah dilakukan pada tingkat Kecamatan yakni dari tanggal 18- 21 Juni, jadi sekarang dilaksanakan untuk tingkat kabupaten.

“Untuk itu, diharapkan kepada JCH bisa mengerti, memahami dan mematuhi segala rambu-rambu yang ditetapkan oleh Kemenag tentang pelaksanaan ibadah haji,” pinta Musanib.

Dan tidak kalah pentingnya saat melaksanakan ibadah haji, para JCH diharapkan agar tertib sesuai dengan bimbingan yang di berikan.

“Juga perlu menjaga kesehatannya agar selama pelaksanaan ibadah haji nantinya tidak menjadi kendala hingga kepulangan nantinya,” harap Musanib.

Sekedar diketahui, dari total kuota 73 JCH, terdiri dari 31 jamaah laki- laki dan 42 jamaah perempuan, dengan klarifikasi 50 orang dari Morotai Selatan, 12 orang dari Morotai Timur, 7 orang dari Morotai Utara, 3 orang dari Morotai Jaya dan 1 orang dari Morotai Barat.#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!