banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAHSWARA NASIONAL

Lagi – Lagi Wings Air Batal ke Morotai

127
×

Lagi – Lagi Wings Air Batal ke Morotai

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com,Morotai – Lagi- lagi Pesawat Wings Air batal diterbangkan dari Bandar udara Babullah Ternate tujuan bandara Pitu Kabupeten Kepulauan Morotai, pada Kamis (20/06/2019).

Batal terbang Wings Air, karena tingginya abu vulkanik yang disebabkan oleh erupsi gunung Dukono, sehingga penerbangan Wings air terpaksa dihentikan sementara.

Kepala Bandara Pitu Pulau Morotai Syamsuddin, ketika ditemui reporter, Kamis tadi, mengatakan penghentian sementara penerbang karena erupsi gunung Dukono.

Kepala Bandara Pitu Pulau Morotai Syamsudin

“Jadi berdasarkan pengumuman resmi dari kementrian perhubungan bahwa operasional Bandar Udara Pitu pulau Morotai, ditutup mulai tanggal 20 Juni 2019 hingga ada pengumuman resmi pengoperasian Bandara kembali dibuka,” ungkapnya.

Karena lanjut, Syamsudin, karena dari hasil deteksi alat pantaun cuaca dari BMKG yang ada di bandar udara tinggi abu vulkanik dapat menghambat penerbangan.

“Apa bila kondisi tinggi abu vulkanik seperti itu, sudah tentu akan membahayakan penerbangan, sehingga melalui edaran surat kementrian perhubungan pihaknya membatalkan penerbangan demi keselamatan,” kata Syamsudin, lanjut pembatalan atau penutup bandara hanya bersifat sementara hingga perubahan arah mata angin.

“Dan kondisi cuaca akibat abu vulkanik termasuk force majeure atau keadaan yang terjadi di luar kemampuan sumber daya manusia dan otoritas bandara,” tambah Kabandara Pitu.#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!