banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Peduli warga Terdampak Corona, Pemprov Malut Berikan Bantuan Untuk Panti Asuhan dan Pasantren

90
×

Peduli warga Terdampak Corona, Pemprov Malut Berikan Bantuan Untuk Panti Asuhan dan Pasantren

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Kepala Biro Kesra Provinsi Maluku Utara (Malut) Dihir Bajo,SH memberikan bantuan paket sembako di 7 Panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara, Dihir Bajo mengunjungi langsung sekaligus memberikan bantuan di dampingi beberapa Staf dari Biro Kesra Malut,Kamis(07/05/2020).

Selain membagikan sembako ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di kota ternate Dihir Bajo juga memberikan himbauan kepada penghuni panti agar selalu memakai masker apabilah keluar rumah,cuci tangan dan perlakukan hidup bersih agar terhindar dari virus corona..

“hari ini, kami dari Biro Kesra provinsi Malut  berkunjung ke beberapa panti asuhan dan pasantren dikota ternate untuk melihat secara langsung situasi di panti asuhan, baik interaksi sosial, maupun kehidupan aktivitas lainnya, sekaligus juga untuk memberikan bantuan dan mau mendapatkan respon masyarakat langsung mengenai situasi kondisi dampak dari virus corona atau Covid-19,” ungkap Dihir kepada wartawan usai penyerahan sembako.

Dihir mengaku, dari pantauan secara umum di beberapa titik  imbauan sosial distancing dari pemerintah tampaknya belum mampu memberikan pemahaman yang penuh pada masyarakat, Dimana, Masih saja banyak orang yang berlalu lalang tidak menggunakan masker.

“Kami melihat secara umum baik, tapi disiplin perlu kita tingkatkan lagi, supaya benar-benar bisa mencegah, mengurangi, menyelesaikan masalah Covid-19 di Provinsi Malut ini, karena kasus Covid-19 dalam sepakan ini per hari  pasti ada peningkatan Oleh karenanya, kunci untuk mencegah penyebaran virus corona di Malut hanya dengan disiplin, tidak melakukan aktivitas di luar rumah, diam di rumah, jika ada keperluan dan harus keluar rumah diwajibkan menggunakan masker dan Mari kita lebih disiplin, apapun hal yang ingin di lakukan, kalau itu sangat tidak penting, tidak usah keluar, diam saja di rumah,” Tegasnya.

Dihir berharap bantuan sosial dari pemerintah Provinsi Malut sampai tepat sasaran dan masyakarat yang berdampak covid-19 mendapatkan langsung bantuan tersebut.

Seperti yang kita ketahui masing-masing panti asuhan dan pondok pasantren yang di berikan mendapat 25 paket sembako yang terdiri dari beras 25 kg,Mie Instan 25 Dos,Gula Pasir 50 Kg,Susu Kental Manis 50 Kaleng,Minyak Goreng 50 Kg,kopi dan Tea masing-masing sebanyak 25 Bungkus..#red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!