banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Peringatan Milad Ke 15,M.Kasuba Harap Dunia Pendidikan Harus Bersaing dan Berikan Yang Terbaik

124
×

Peringatan Milad Ke 15,M.Kasuba Harap Dunia Pendidikan Harus Bersaing dan Berikan Yang Terbaik

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Memasuki usia ke 15 tahun, Yayasan Nurul Hasan Maluku Utara, pagi tadi melaksanakan Refleksi Sekolah Islam Terpadu Nurul Hasan Untuk Negeri, dan juga melakukan Lounching Spesial English For Conversation Reach Your Dreams By Masiering English, dengan tema Dari Nurul Hasan Untuk Generasi Indonesia Berakhlak Dan Berilmu.

Selesai dari kegiatan tersebut, pembina Yayasan Dr. H. Muhammad Kasuba, MA mengatakan bahwa, selaku pembina telah menyaksikan dengan ril satu pernyataan konstribusi dari hasil kerja sekian program pendidikan yang telah dilaksanakan oleh Yayasan Nurul Hasan selama memasuki usia 15 tahun ini.

“Alhamdulillah dalam refleksinya ini telah membuktikan bahwa kita (Yayasan Nurul Hasan) sudah mengagas mendirikan berbagai unit pendidikan di Malut, mulai dari Pendidikan Usia Dini (PAUD), Pondok pesantren, SMK Kesehatan, perguruan tinggi dan lain-lain,”ujar Muhammad kepada awak media pagi tadi usai dari kegiatan di Hotel Grand Dafam. Sabtu, (3/08/2019).

Lanjut, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut memberikan kontribusi besar dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) selama ini di Malut maupun secara Nasional. Ia katakan, ini penting untuk menjadi perhatian semua pihak untuk kedepan.

Kemudian untuk sekolah Yayasan yang tersebar di Maluku Utara, ia menjelaskan, kurang lebih ada sekitar 15 unit, yang saat ini sedang aktif melaksanakan proses belajar mengajar.

Selain itu, hal-hal yang disampaikan dalam Milad tersebut, Muhammad mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh penyelengara di seluruh unit sekolah, sebab pihak sekolah sudah bersungguh-sungguh memberikan yang terbaik selama ini, begitu juga orang tua yang telah memberikan amanat kepada sekolah untuk ikut membina anak-anak.

“Dan hari ini yang sangat spesial yaitu Lounching untuk penerapan lingkungan sekolah berbahasa Inggris. Tahun ini insya Allah guru-guru mengikuti trening yang diinisiasi oleh ISI, karena kita telah bekerjasama dengan mereka,”ucapnya.

Selanjutnya, hal ini akan diterapkan di masing- masing sekolah dalam bentuk intensif berbahasa Inggris. Dan ini akan dimulai pada ajaran baru.

“Nurul Hasan kedepan saya kira kelembagaannya sudah harus di benahi, ditata, dan programnya lebih di kembangkan, sebab dunia pendidikan sangat kompetitif. Maka dari itu, kita harus bersaing untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya Malut, guna membangun negeri ini demi SDM,”harap Muhammad..#Mi

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!