banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

PKK Pulau Morotai, Siap Sukseskan Lounching GOMO Jadi Maskot Ivent Nasional

145
×

PKK Pulau Morotai, Siap Sukseskan Lounching GOMO Jadi Maskot Ivent Nasional

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Menyambut Festival Morotai 2019 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai melalui Dinas Pariwisata menggelar Lounching Gorango Morotai (GOMO) sebagai Maskot pada Iven Nasional Festival Morotai 2019 dipusatkan di Taman Kota Daruba.

Acara tersebut diikuti oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos, ketua PKK pulau morotai Sherly Tjuanda. Pimpinan SKPD dan ASN Lingkup Pemda Pulau Morotai, Masyarakat Dewasa dan Anak-anak yang ingin menyaksikan dan foto bersama GOMO.

“GOMO atau Maskot Festival tersebut akan ditetapkan sebagai icon yang mencirikan Kabupaten Pulau Morotai sebagai salah satu hewan yang istimewa, karena hewat tersebut diyakini sebagai penjaga keindahan laut khususnya di Pulau Morotai,” Hal Ini di ungkapkan Kadis Pariwisata Nona N. Duwila usai Acara Lounching GOMO, Sabtu (20/07/2019).

Sementara Ketua Tim PKK Kabupaten Pulau Morotai Sherly Djoanda mengatakan, dalam menyambut Festival Morotai 2019 PKK Pulau Morotai siap mensukseskan Festival Morotai. Dimana, tema yang di usung Land Of Stories bahwa Morotai bukan hanya Wisata Dodola dan Wisata Perang Dunia II akan tetapi banyak cerita yang akan diperkenalkan kepada Dunia bahwa Morotai terdiri dari minimal 10 Suku.

“Wisata Pulau yang paling bagus dan menarik bukan hanya Pulau Dodola saja akan tetapiĀ  Morotai mempunyai Pulau Kolorai, Pulau Kokoya, Pulau Sumsum, Pulau Rao serta Pulau Tabailenge yang selama ini banya yang tidak tahu maka kami ingin memperkenalkan,”Terangnya.

Lanjut dia, Hanya dengan mengunjungi satu daerah saja yaitu Morotai kita sudah banyak mendapatkan pengalaman, serta berbagai cerita dan makanan khas dari berbagai suku budaya yang ada di Morotai.

“Saat ini, GOMO ini yang diciptakan melalui Dinas Pariwisata Morotai, dan ini adalah Maskot Morotai karena di mana – mana sebuah daerah pasti memiliki sebuah Maskot. Perlu di ketahui juga GOMO adalah kepanjangan dari Gorango Morotai atau Hiu Morotai,”Jelas Sherly

Lebih lanjut perempuan cerdas Itu juga menambahkan, salah satu Spot Wisata yang ada di Morotai yaitu Diving bersama Hiu bahkan untuk Diving bersama Hiu hanya memakan waktu 20 menit dan kedalaman hanya 18 meter kita sudah Diving bersama Hiu, berbagai spot wisata yang ada di morotai itu tidak dimiliki oleh daerah lain.

“Kita tau bersama bahwa Gomo atau Hiu tersebut adalah lambang kekuatan dan kami berharap dengan adanya Maskot Morotai ini (Gomo) Dinas Pariwisata Morotai memiliki kekuatan serta dapat bersaing dengan wisata lainnya di Indonesia,”Harapnya.

Festival Morotai ini adalah Tahun pertama dan akan di laksanakan di setiap tahun mendatang, dengan harapan akan ada Wisatawan Manca Negara dan Wisatawan Domestik yang akan datang di setiap Festival Morotai..#amt

 

ADVETORIAL

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!