banner 140x600
banner 140x600
EKONOMI/PEMBANGUNANSWARA DAERAH

Polres Ternate Gelar Tausiyah Dan Doa Bersama

89
×

Polres Ternate Gelar Tausiyah Dan Doa Bersama

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Ternate – Dalam rangka menjaga Keamanan dan Kedamaian Bangsa Indonesia pada Umumnya dan lebih khususnya Kota Ternate, Kepolisian Resort Kota Ternate (Polres Ternate), bekerja sama dengan Pemerintah Kota Ternate, Kodim 1501 Ternate, Kemenag Ternate, MUI Ternate, KNPI, Organisasi Masyarakat Islam, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), OKP, dan beberapa penguruan tinggi se- Ternate mengelar tausiyah dan doa bersama, pada Sabtu (19/10/2019) malam.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda dalam sambutannya mengatakan, kita perlu mengingatkan kepada keluarga kita, bila ada orang yang berusaha untuk menghancurkan Negara Indonesia dengan berbagai cara, diantaranya menyebarkan berita hoax.

“Sehingga kita tidak mudah percaya dengan berita yang ingin memperlemah belah antar sama, karena Negara ini sudah merdeka berpuluh tahun oleh pendahuluan kita dari berbagai suku dan ras, jadi kita tinggal merawatnya,” ujarnya.

Mantan Kapolres Tidore, menjelaskan, agar Negara ini tetap utuh dan Kokoh, maka harus merawat mulai dari paling kecil, yakni dari tingkat RT, RW, Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten- Kota, Provinsi, hingga Negara Indonesia. Dan yang ditakutkan adalah musuh tanpa wajah seperti miras, narkoba dan orang-orang yang melalukan tindakan terorisme.

” Karna situasi Indonesia saat ini sedang diuji dengan berbagai macam fenomena, olehnya itu kita perlu bersatu dan harus menunjukan kekuatan, karna semakin bangsa ini diuji, maka semakin kuat Indonesia menjadi jaya,” kata Ashari.

Sebab sebuah negara yang maju karena aman dan damai, maka sangat dibutuhkan kehadiran pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri, namun itu semua juga dibutuhkan dukungan dari lintas tokoh agama, pemerintah dan masyarakat.

“Maka dari itu, lewat kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh elemen mari kita bersatu padu dan menjaga kesatuan dan persatuan kita untuk kemajuan Negara indonesia kedepan,” ajak Kapolres.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Ternate Muhajir Bailusi, mengatakan Momentum ini sangat penting untuk saling menginformasi dan perlu kerja sama demi merawat NKRI, sehingga generasi muda bisa meneruskan.

“Tausiyah malam ini sangat luar biasa, sebab saudara-saudara kita dari Non-Muslim juga hadir untuk mengikuti kegiatan kebangsaan ini, Semoga kita tetap konsisten dalam menjaga Negara Indonesia demi anak-cucu kita nanti,” pintanya.

Terpisah (Sekot) Ternate, DR. M. Tauhid Soleman, dalam sambutannya mengatakan, Malam ini kita telah bersama-sama ikuti Tausyiah dan Doa bersama dengan tujuan mendoakan Indonesia, agar menjadi rukun, damai dan harmonis, serta mendoakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober itu bisa berjalan lancar dan aman.

Memang, telah terjadi sebuah Gerakan yang menimpah Indonesia seperti masalah di Papua dan bencana alam, itu merupakan sesuatu yang sangat terpuruk.

“Maka dari itu, mari kita bersama-sama bersatu dan buktikan kepada dunia bahwa Indonesia adalah Negara yang kuat dan damai, walaupun beberapa hari lalu aksi demo di kota Ternate dilakukan, tetapi masih bisa ditangani dengan aman dan terib oleh TNI- Polri,” cetusnya.

Tauhid juga mengatakan, menjaga kedamaian itu harus bersama-sama dengan para tokoh agama, kelompok etnis, dan ras, supaya jangan ada perbedaan diantara sesama, sebab semua bersaudara.

“Karena di Malut konflik sosial perna terjadi, untuk itu kita harus menjaga tali silaturahmi antara umat beragama yang ada di Malut, khususnya di Kota Ternate,” sebutnya.

Sekedar diketahui, kegiatan yang dilangsungkan di Kantor Walikota Ternate, yakni, Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, Danlanal Ternate Palaksa Letkol Laut PM Kusnadi, Kasdim 1501 Ternate Mayor Inf. Anton, Ketua MUI Kota Ternate H.Usman Muhammad, Kemenag Ternate Hi. Lukman Hanafi, Rektor Unkhair Prof. Drs. H. Husen Alting, Ketua GP Ansor Rahdi Anwar, mewakili Kesultanan Ternate Hi. Ridwan Dero, dan para pejabat dan peraonil Polres Ternate.

Serta dihadiri oleh tokoh Buddha Amin Moses, tokoh Budddha Gunawan Liem, tokoh Hindu Wayan Nadah, tokoh Katolik Pastur Titus Rahael, GPM Imanuel Gereja Willbrous Pendeta Gloria Malaihollo, tokoh Konghucu John The, serta para OKP. #MA

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!