banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Richard Samatara Kembali Nahkodai PDIP Pulau Morotai

156
×

Richard Samatara Kembali Nahkodai PDIP Pulau Morotai

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Morotai

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan Richard Samatara, S.Ip sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pulau Morotai periode 2019-2024.

Sebelumnya Richard sebagai ketua DPC Kabupaten Pulau Morotai periode 2014-2019 dan kini dia kembali menahkodai DPC PDIP Kabupaten Pulau Morotai untuk kedua kalinya. Kali ini, Penetapan Richard resmi sesuai SK DPP PDIP nomor 32/05/KPTS-DPC/DPP/VII/2019 tentang Struktur Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pukau Morotai.

SK DPP PDIP tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto pada tanggal 4 Juli 2019.

SK pengangkatan Richard sebagai Ketua DPC PDIP Kabuapten Pulau Morotai resmi diserahkan oleh Pengurus DPD PDIP Provinsi Maluku Utara yang diwakili Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Diane Sumendap dan Saiful Majid selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi yang disaksikan langsung oleh seluruh Pengurus DPC maupun Pengurus PAC serta pengurus ranting di Sekretariat PDIP Pulau Morotai, Senin (29/07/2019)

Saiful Majid mengatakan, pemilihan ketua DPC PDIP di atur berdasarkan mekanisme partai di mana dimulai dengan musyawarah cabang di masing masing tingkat Kabupaten.

“Sementara DPC juga punya kewenangan untuk mengusulkan nama calon, setelah diseleksi muncul di mana DPD juga punya usulan yang sama dibawa ke DPP sampai ke DPP itulah mengerucut menjadi tiga nama-nama itulah musyawarah mufakat,”Kata Saiful.

Lanjut dia, SK yang di tandatangani oleh ketua umum Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto selaku sekretaris jendral PDIP berisi amanat untuk di tindaklanjuti dan dilaksanakan sebagai tanggung jawab kader partai. Tiga orang yang ditetapkan dalam SK tersebut merupakan orang-orang potensial dalam memperbesar partai di pulau morotai.

“Tiga orang yang diusulkan dan di tetapkan dalam SK tersebut ketua Richard Samatara, S.Ip, Sekretaris Indra Lesang, S.I.Kom dan bendahara Syahril Majid periode 2019-2024. Muda-mudahkan mereka yang diberi amanah ini dapat bekerja penuh tanggung jawab dan dapat mempersatukan PAC dan ranting di pulau morotai,”Harapnya.

Sementara ditempat yang sama ketua DPC terpilih Richard Samatara mengatakan, dengan terpilihnya kembali sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Pulau Morotai periode 2019-2024 akan bekerja secara maksimal dalam membesarkan partai di pulau morotai.

“Dengan kerjasama yang telah di bangun oleh seluruh PAC dan Ranting akan membawa mesin partai lebih solit dan dekat dengan rakyat di kabupaten pulau morotai,” Tuturnya..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!