banner 140x600
banner 140x600
PENDIDIKAN/KESEHATANSWARA DAERAH

Rusunawa Disiapkan Untuk Rawat Pasien Covid-19

124
×

Rusunawa Disiapkan Untuk Rawat Pasien Covid-19

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halsel – Pemerintah Halmahera Selatan (Halsel) tergolong sigap dalam mengantisipasi penyebaran dan pencegahan mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Halsel.

Karena selain melakukan langkah langkah pencegahan di seluruh wilayah Halsel mulai dari membangun kesadaran masyarakat dalam menghadapi penyebaran dan mengalokasikan dana khusus penanganan wabah Covid-19,
Pemkab Halsel juga telah menyiapkan bangunan khusus untuk warga jika terinfeksi virus Corona.

“Bangunan yang disiapkan itu sangat layak untuk warga jika sewaktu waktu terpapar virus corona, karena selain jauh dari kerumunan warga juga layak, dan bisa menampung lebih banyak,” kata Sekertaris Daerah (Sekda) Halsel, Helmi Surya Botutihe ketika dikonfirmasi wartawan, Selas (24/03/2020).

Dan kami (Pemkab Halsel) juga ada skenario bangunan alternatif untuk perawatan warga jika banyak yang terinfeksi yakni Rumah Susun Warga (Rusunawa) yang berada di Panamboang.

Orang nomor tiga dilingkungan Pemkab Halsel ini juga lantas mengatakan, skenario ini sebagai langkah antisipasi jika Rumah Sakit Labuha tidak dapat menampung warga yang terinfeksi virus corona maka Rusunawa sebagai alternatifnya.

“Pemkab hanya menyiapkan saja, namun semua warga tidak terinfeksi akibat dari virus corona saja,” papar Helmi.

Helmi juga menghimbau kepada seluruh warga Halsel agar tetap tenang dan jangan panik, tetap menerapkan pola hidup bersih, baik bersih diri, keluarga maupun lingkungan, karena Pemkab Halsel terus melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona di Halsel,” cetusnya.#Tox

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!