banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Wakapolres Kompol Dedi Wijayanto, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lili 2019

162
×

Wakapolres Kompol Dedi Wijayanto, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lili 2019

Share this article
banner 336x280
  1. Swaramalut.com, Morotai

Polres Pulau Morotai melaksanakan kegiatan Apel gelar pasukan, dalam rangka operasi kepolisian terpusat “Lilin 2019”. Kegiatan berlangsung di halaman Polres Pulau Morotai, Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Kami
(19/12/2019) pagi

Kegitan itu dihadiri oleh, mewakili Danlanud Lettu Arian, Dandim Persiapan Mayor Kav Calter Purba, Kapolres Pulau Morotai diwakilkan Wakapolres Kompol Dedi Wijayanto, Asisten I Muchlis Bay,  Kaban kesbangpol Lauhiin Gorahe, Para pimpinan organisasi perangkat daerah, pasukan upacara yakni 1 SST dari AD, AU, AL dan Propam, Shabara serta Satreskrim Polres Morotai.

Bertindak sebagai pimpinan apel, Wakapolres Kompol drh. Dedi Wijayanto di dampingi Dandim Persiapan Mayor Kav. Calter Purba, sebagai Komandan Upacara yakni Ipda Marsudin, Perwira Upacara AKP Didik CB.

Di apel tersebut pimpinan apel dalam membacakan amanat Kapolri mengatakan, Tema giat Operasi lilin 2019 ini adalah “melalui apel gelar pasukan operasi lilin Kieraha 2019 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”.

“Apel gelar pasukan bertujuan menyiapkan kesiapan, kesiap siagaan, soliditas dan memberikan rasa aman saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Dedy

Lanjut dia, pelaksanaan Operasi Lilin dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember sampai dengan 01 Januari 2020 dengan titik Pengamanan 61.000 objek seluruh indonesia terdiri dari terminal, rumah ibadah, tempat keramaian. Jumlah personel yang dilibatkan 161.807 personel terdiri dari 121.260 Polri,  17.110 TNI dan sisanya instansi terkait.

Dia juga menambahkan, dalam pelaksanaan operasi lilin menggunakan strategi preventif dengan mengedepannya intelijen yakni deteksi dini dan cegah dini. Adapun target operasi adalah giat sweping ormas, pesta narkoba, pesta miras.

Dalam amanat itu, Kapolri menekankan, tetap jaga kesehatan personel dalam melaksanakan tugas, pastikan setiap personel hadir dalam setiap pos pengamanan, lakukan deteksi dini dan cegah dini, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis dan tingkatkan bodi sistem dalam pelaksanaan tugas, koordinasi yang baik dengan instansi terkait pada saat bertugas dilapangan..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!