banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

73 CJH Pulau Morotai, Kembali Ikuti Bimbingan Haji

89
×

73 CJH Pulau Morotai, Kembali Ikuti Bimbingan Haji

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com-Morotai

Sebanyak 73 calon jamah haji (CJH) Kabupaten Pulau Morotai mendapat bimbingan manasik haji yang  di gelar Pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Pulau Morotai bertempat di ruang Aula gedung eks kantor bupati Desa Darame pada selasa, (02/07/2019)

Kegiatan masik haji yang di gelar berlangsung selama tiga hari mulai dari selasa, tanggal 02 juli sampai kamis, tanggal 4 juli 2019 dengan tema “Raih haji mabrur dan berdoalah untuk kesejateraan daerah”.

Kabag Kesra Sahril Totona saat di temui wartawan mengatakan, bimbingan manasik haji kepada CJH yang dilaksanakan pemda digelar selam tiga hari. Hal ini dilakukan guna memberikan bekal pemahaman kepada CJH yang akan berangkat ke tanah suci karena melalui kegiatan ini setiap calon jamaah haji akan dibimbing untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang memadai tentang tata cara beribadah haji yang tartil sesuai dengan hukum haji dan rukun haji.

“Materi bimbingan manasik haji dan umrah mulai dari rukun haji yang wajib dan sunnah juga di berikan oleh pematerinya dari kanwil provinsi,”kata sahril

Menurutnya, dengan kegiatan manasik haji  diharapkan para CJH dapat memahami semua rangkaian dan prosesi pelaksanaan haji dan rukun rukun haji, karena itu menjadi bekal dalam pelaksanaannya nanti.

“Insyah Allah dengan kegiatan ini, seluruh CJH memiliki modal saat pelaksanaan rukun-rukun Hani nanti,”Ujarnya.

Lanjut dia, pemda kabupaten pulau morotai berharap pada 73 CJH yang akan berangkat ke tanah suci (Mekkah dan Madinah) menunaikan rukun Islam, agar menjadi haji yang mabrur dan membawa keberkahan bagi negeri ini.

“Kita doakan agar seluruh CJH pergi serta pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur serta bisa mendoakan soal keberadaan daerah kabupaten pulau morotai agar menjadi daerah yang aman, damai, juga jauhkan dari bencanah dan kedepannya lebih baik lagi,”harapnya.

Hadir dalam manasik tersebut Wakil Bupati Asrun Padoma, Kemenag Pulau Morotai M. QI aus Baba, Ketua MUI Morotai Arsad Haya, Mewakili Kakanwil Provinsi H. Mansyur Sabsuha..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!