banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Abdullah Taher Resmi Serahkan Dokumen Pendaftaran Ke DPD PAN

87
×

Abdullah Taher Resmi Serahkan Dokumen Pendaftaran Ke DPD PAN

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Ternate.

Calon Walikota Ternate, H. Abdullah Taher, pagi tadi, secara resmi mengembalikan dokumen pendaftaran ke Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Ternate. Kedatangan Abdullah, didamping langsung oleh pengurus DPD Partai Demokrat Kota Ternate, bersama pengurus DPC Kecamatan, dan Sekretariat bersama (Sekber). Rabu (14/08/2019).

“Beberapa waktu lalu saya bersama pihak DPC melakukan pendaftaran ke Sekretariat PAN Kota Ternate, yaitu dengan mengambil formulir pendaftaran. Tadi secara resmi saya bersama rekan-rekan partai ke Sekretariat PAN, untuk menyerahkan kembali dokumen,”ujar Abdullah kepada awak media di Sekber. Siang tadi.

Abdullah katakan, pengurus PAN akan memfrivikasi berkas yang sudah dikembalikan tersebut. Lanjut, dan kemungkinan apa bila ada kekurangan satu atau dua yang belum lengkap, maka akan diberikan waktu untuk melengkapi.
Kemudian, menyangkut dengan pendaftaran ke partai lain, sudah ada beberapa partai akan membuka pendaftaran yaitu Gerindra dan Nasdem.

“Jadi saya sifatnya menunggu informasi yang disampai kan rekan-rekan lintas partai, sebab mereka juga akan membuka pendaftaran. Dengan demikian, kami siap menunggu saat mereka membuka pendaftaran,”ucap Abdullah.

Abdullah mengatakan, pihaknya akan terus membangun komunikasi politik lintas partai tingkat Kota, karena momentum tersebut adalah hajatan Kota. “Kita tidak bisa diam harus tetap membangun komunikasi politik. Saya sadar dan tahu betul bahwa Demokrat di DPRD Kota, hanya 4 kursi, nah ini masih kurang dari syarat UU. Maka harus memenuhi 6 kursi,”papar Abdullah.

Kemudian terkait dengan penyerahan kembali dokumen calon tadi, lalu disambut langsung oleh rekan-rekan dari PAN di Sekretariat, ia katakan, dirinya memberikan apresiasi, dan berterima kasih atas dukungan tersebut. “Kita tetap membuka komunikasi sampai pada akhir keputusan bahwa rekomendasi ini diberikan ke kandidat siapa,”tannya Abdullah.

Selain itu, menyangkut information dengan partai Golkar, yang telah merespon kehadiran dirinya, ia katakan, ia maju sebagai calon Walikota, menyampaikan terimah kasih dan apresiasi. “Tadi saya sudah sampaikan dari awal bahwa komunikasi politik lintas partai semua dilakukan bukan hanya Golkar, Gerindra, PAN, PPP, dan PDIP, tapi semua lintas partai. Ini yang akan kita buka komunikasi politik,”paparnya.

Abdullah berharap, dengan sudah dilakukan pendaftaran, rekomendasi tersebut diberikan kepada-Nya. Tapi komunikasi tetap dibangun. Ia menambahkan, selain harapan mendapatkan rekomendasi sesama warna yakni Demokrat dan PAN, ia katakan, ada juga harapan-harapan lain akan di komunikasi kan ke Partai lain.

“Nah harapan yang saya harap di PAN itu sama dengan yang ada di partai lain. Kita mendaftar inikan mengikuti tahapan yang ada di internal partai masing masing. Jadi kalau dilihat dari kreteria persyaratan dan lain-lain itu mirip dari semua partai yang ada yaitu harus di penuhi oleh kandidat,”jelas Abdullah.

Selanjutnya, kalau pun ada perbedaan-perbedaan yang tidak prinsip, maka yang di bangun adalah komunikasi. “Jadi bukan hanya PAN yang kita bangun komunikasi, tapi semua partai,”tegasnya..#MI

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!