banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

Lomba Baris Kreasi Goyang Morotai, Warnai HUT RI Ke 74

100
×

Lomba Baris Kreasi Goyang Morotai, Warnai HUT RI Ke 74

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang Ke- 74 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai menggelar lomba baris kreasi cipta goyang morotai. Selain HUT RI, Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam ivent festival morotai 2019 yang bertempat di Pasar Rakyat Desa Gotalamo (Tanah Tinggi), Kamis (15/08/2019).

Sebelum acara pelepasan, Syahban Lanoni yang juga mewakili ketua panitia dalam sambutannya mengatakan, peserta yang mengikuti lomba kreasi cipta goyang morotai yang di laksanakan pagi ini, berdasarkan dari pengambilan nomor peserta berjumlah 46 kelompok.

“Jumlah peserta baris kreasi cipta goyang Morotai yang di adakan pada ini di ikuti oleh 46 kelompok yang terdiri dari OPD sebanyak 13 kelompok, TNI/Polri 2 kelompok, perwakilan Desa 25 Kelompok, sekolah 3 kelompok, serta organisasi kemasyarakatan 3 kelompok,”Kata Syahban.

Sementara Bupati Beny Laos dalam sambutanya menyemprot panitia pelaksana dan pimpinan OPD, karena di nilai kegiatan tersebut terkesan belum siap di laksanakan. Padahal lomba baris kreasi ini juga termasuk dalam sala satu jenis mata lomba pada kegiatan festival morotai tahun 2019.

“Katanya untuk Pimpinan OPD yang di berikan tanggung jawab pada kegiatan ini kalau tidak siap jangan di kerjakan karena subtansi dari ivent yang kita lakukan adalah untuk mencapai ouput yang baik. Sudah berkali-kali di sampaikan bahwa bekerja harus sesuai dengan nomenklatur,”Kata Bupati.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan ini adalah terutama untuk meningkatkan atau menggerakan perekonomian kita. Selain itu juga sebagai pemersatu masyarakat di kabupaten pulau Morotai sehingga hasilnya berdampak baik bagi kesejateraan masyarakat pulau morotai.

“Jadi bekerja harus sesuai dengan tupoksinya, mengerjakan segala sesuatu harus ada hasil yang kita capai,”ungkapnya.

Usai sambutan, kegiatan di lanjutkan dengan pelepasan peserta lomba baris kreasi yang di pimpin oleh Danlanut Leo Wattimena Kolenel Nav Arief Budiyanto.

Adapun hadiah yang di perlombakan dalam acara lomba baris kreasi cipta goyang morotai sebagai berikut. Juara I Mendapatakan hadiah sebesar RP. 40 juta, juara II total hadiah sebesar Rp. 30 juta, juara III dengan hadiah sebesar Rp. 20 juta. Sedangkan untuk juara harapan satu sebesar Rp. 10 juta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pulau Morotai Beny Laos, Sekda Muhamad M. Kharie, Asisten III Ida Arsad, Forkompinda Pulau Morotai, Mewakili ketua KPU Amina Failisa, Mewakili Kepala Telkom Jumrah, Kadis Sosial Ansar Tibu..#amt

 

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!