banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Aneh, Duduki Jabatan Plt Diatas Plt 

74
×

Aneh, Duduki Jabatan Plt Diatas Plt 

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com,Halsel – Aneh bin ajaib, Birokrasi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), bagaimana tidak seorang Pejabat lingkup Pemkab Halsel menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) di Dua instansi berbeda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Swaramalut.com, pejabat yang menjabat sebagai Plt di dua instansi yakni Jalil Efendi, yakni yang bersangkutan dilantik sebagai Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sekaligus sebagai Plt Sekertaris Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BKPD) lantaran jabatan definitif nya tidak ada.

“Jabatan sekretaris BKPD yang dijabat oleh pak Jalil itu juga statusnya Plt, jadi pak Jalil ini menjabat Plt diatas Plt,” kata salah satu sumber swaramalut.com.

Seperti yang kita ketahui, lanjutnya, dari seluruh Kabupeten – kota se – Indonesia, Halsel merupakan satu -satunya daerah dengan kepala SKPD diisi Plt terbanyak, karena dari total 30 SKPD hanya enam SKPD yang diisi pejabat definitif, sementara 24 SKPD lainnya diisi oleh Plt, bahkan sampai pada jabatan camat juga banyak yang dijabat Plt.

“Sampai saat ini asesmen jabatan esalon II belum dilakukan, kemungkinan di Maluku Utara ini tinggal Halsel yang belum lakukan asesmen atas jabatan esalon II,” pungkasnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Halsel Helmy Surya Botutihe, saat di konfirmasi lewat pesan singkat whatsapp mengatakan, bahwa Beliau (Jalil) diangkat menggantikan pak Samsi sebagai plt kepala BPBD Halsel dan akan menunggu sampai ada pengangkatan definitiv melalui proses seleksi terbuka pejabat eselon II.

Terpisah Kepala Badan BKPD Halsel Marten Puka Puka ketika dikonfirmasi wartawan juga tidak memberikan tanggapan, hingga berita ini terbitkan. #Tox.

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!