banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Anggota Koramil Jailolo Amuk di Polres Halbar

187
×

Anggota Koramil Jailolo Amuk di Polres Halbar

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halbar – Sejumlah Anggota Komando Rayon Militer (Danramil) 1501-03 Jailolo, mengamuk di Kepolisian Resort Kabupeten Halmahera Barat (Polres Halbar), pada Senin (01/07/2019) tadi.

Kapolres AKBP Deny Heryanto, menenangkan anggota Koramil Jailolo

Amukan para anggota Koramil Jailolo, lantaran tidak menerima dengan ulah yang dilakukan oknum anggota Polres Halbar berpangkat Brigadir Andi, yang menodongkan senjata kepada salah satu rekan mereka. Setelah melakukan aksinya yang tidak terpuji, yang bersangkutan langsung melarikan diri dan bersembunyi di Mako Polres Halbar.

Anggota Koramil Jailolo yang tidak terima salah satu rekannya diperlakukan seperti itu, langsung mendatangi Mapolres Halbar dan meminta yang bersangkutan untuk keluar, “Kalau tidak keluar maka persoalan ini tidak selesai,” kata salah satu anggota Koramil Jailolo dengan nada keras.

Amukan yang dilakukan oleh anggota Koramil Jailolo yang dipimpin langsung Danramil Jailolo kapten Yanny Ch Paunno, bukanlah yang sebenarnya, melainkan cipta kondisi, guna memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun sekaligus memberikan surprise (kejutan) kepada pihak Polres Halbar.

Ucap selamat HUT Bhayangkara ke 73 tahun oleh Koramil Jailolo dan anggota kepada Kapolres Halbar

” Ini hanya bagian dari cipta kondisi, guna memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun, jadi kami memberikan kejutan melalui adegan seperti ini,” ungkap usai mengucapkan selamat Ulangtahun dan memberikan kue ulang tahun kepada Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto.

Namun sebelum meninggal Mapolres Halbar, Kapten Yanny meminta maaf, ” mohon maaf bila ada kata atau kelakuan kami (Koramil) yang menyinggung perasaan Kapolres, dan Wakapolres serta anggota polres Halbar, tolong dimaafkan,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, mengakui sangat terkejut dengan apa yang diberikan oleh Koramil Jailolo pada saat ulang tahun kami (polri), bahkan dirinya tidak menyang akan diberikan surprise dengan adegan seperti ini, dan ini adalah ungkapan yang tulus dari pihak Koramil.

” Karena ucapan selamat ulang tahun harus tulus dari dalam hati, dan apa yang dilakukan Koramil Jailolo ini tulus dari dalam hati pihak Koramil Jailolo, dan itu menandakan bahwa hubungan kita TNI – Polri itu solid dan siap menjaga keutuhan NKRI,” ujar Kapolres.

Sesi foto bersama Pihak Polres Halbar dan Koramil Jailolo

Dia juga menghimbau melalui kegiatan hari ini, walaupun sempat memegang kami (Polres), semoga bisa menjadikan kita TNI – Polri lebih solid untuk tahun – tahun kedepannya. Lanjut Denny ” dan atas hadiah ulangtahun ini, saya secara pribadi dan institusi Polres Halbar mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil Jailolo,” ucap orang nomor satu Polres Halbar.#chull

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!