banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Balitbangda Gelar Louncing Lomba Inovasi Lingkup OPD Malut

94
×

Balitbangda Gelar Louncing Lomba Inovasi Lingkup OPD Malut

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – SOFIFI

Pemerintah Provinsi Maluku Utara(Malut) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Maluku utara melaksanakan louncing Lomba Inovasi tingkat OPD lingkup Maluku utara.senin (24/2/2020) yang bertempat di halaman kantor gubernur jalan gosale puncak kecamatan oba utara kota tidore kepulauan provinsi maluku utara.

“Kita juga mencoba membuat inovasi untuk membangun malut menjadi daerah  yang terdepan di Maluku utara. Membangun inovasi yang mewujudkan dan membentuk karakter daya saing daerah bisa teroptimalkan,” ucap Asisten III Setda malut Salmin Janidi SH.M.Hum ketika melakukan louncing lomba inovasi tingkat OPD lingkup Pemprov Malut.

Menurut Salmin, pemprov Malut adalah daerah yang baru berusia 20 tahun yang tentu banyak mengedepankan kualitas SDM yang menunjang dalam berinovatif dan kreatif pada semua ASN yang ada di lingkup Pemerintah daerah.

Menurutnya, fenomena inovasi ada dimana kemajuan sesuatu seperti di era sekarang sangat diperlukan upaya yang memacu hasil inovasi dan harus diwujudkan dengan keberhasilan. Karena pada prinsipnya inovasi memunculkan ide baru yang memunculkan manfaat.

“Kalau kita hanya menyampaikan ide, konsep dan pemikiran namun tidak menghasilkan satu manfaat yang berkesinambungan, itu tidak bisa dikatakan sebagai inovasi.

Jadi, semangat inovasi ini adalah semangat untuk berbuat dan membuktikan keberhasilan. Dalam upaya menumbuhkembangkan inovasi, lomba ini sebagai ajang untuk mengakomodir semangat inovasi yang dilaksanakan oleh OPD.

Tujuannya untuk mendorong dan meningkatkan pelayanan publik, serta memberikan inovasi,” paparnya.

Terpisah dari itu kepala Balitbangda Maluku utara Ir Mulyadi Wowor mengatakan bahwa  tujuan lomba ini untuk meningkatkan dan mempromosikan inovasi di lingkungan Pemerintah provinsi Malut.

Juga lanjutnya, upaya mendorong budaya inovasi secara berkelanjutan, menjadi sarana pertukaran pengalaman untuk membangun inovasi di sektor OPD lingkup malut. Kegiatan inovasi ini sendiri dilaksanakan sejak pada louncing hari ini sampai Bulan maret 2020.

“Lomba ini suatu ajang untuk mengakomodir inovasi yang dilaksanakan oleh ASN lingkup OPD Maluku utara selain itu  Balitbangda juga  mendorong Program Pemda Prov Malut jadi andalan dengan 1 OPD 1 Inovasi yang dimulai pada tahun 2020 yang diharapkan menjadi semangat bagi OPD dan masyarakat “tutupnya Mengakhiri..#red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!