banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Batambaru dan Silaturahmi Dengan Masyarakat Adat Pagu, Gubernur Malut Diberikan Gelar Kapita

99
×

Batambaru dan Silaturahmi Dengan Masyarakat Adat Pagu, Gubernur Malut Diberikan Gelar Kapita

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Halut

Gubernur Maluku Utara(Malut) KH.Abdul Gani Kasuba Lc bersama istri Hj.Faoniah Kasuba melakukan kegiatan Batambaru dan silaturahmi  dengan masyarakat Adat Pagu  Desa Sosol, Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (26/1/2020).

Acara dilaksanakan di rumah  Adat Pagu Halmahera Utara yang dipimpin oleh Sangadji adat Pagu Ny Afrida Ngato.

Batambaru dan Silaturahmi ini  dihadiri oleh ribuan orang, sebagai rasa syukur keluarga Adat Pagu atas terpilihnya KH.Abdul Gani Kasuba Lc  dan  M.Al Yasin Ali, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Malut  Periode 2019-2024 dan mengkukuhkan KH Abdul Gani Kasuba LC Selaku Kapita  Pagu.

Acara tersebut turut  dihadiri oleh Ketua  Dewan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Ir Hein Namotemo, Forkopimda Malut, Seluruh OPD lingkup Pemprov Malut,Mantan Bupati Halsel Muhamad Kasuba,Pemerinta Halmahera Utara yang diwakili Assisten II bidang Administrasi serta tokoh-tokoh masyarakat, agama, pemuda dan sejumlah Insan Pers.

Gubernur Malut KH.Abdul Gani Kasuba Lc yang bergelar Kapita Pagu, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan adat Pagu  kepada para tokoh agama dan Masyarakat sekaligus kepada seluruh suku di Maluku utara atas segala bantuan yang diberikan dalam kontestasi pilgub beberapa  tahun kemarin Sehingga KH Abdul Gani Kasuba Lc  bisa memenangkan kontestasi tersebut, dan menjadi Gubernur Malut terpilih periode 2019-2024.

Sangadji adat Pagu Ny Afrida Ngato dalam sambutannya mengatakan bahwa Gubernur telah saya anggap seperti orang tua saya sendiri dan ini merupakan kebahagian bagi dirinya sebab Pak Gubernur dapat hadir di tengah-tengah warga Adat pagu oleh sebab itu Kami Warga Pagu Ingin Mengkukuhkan Gubernur KH.Abdul Gani Kasuba sebagai Kapita Pagu.

“Ini juga merupakan kebanggaan bagi kami, ada salah seorang putra terbaik dari keluarga besar ini, yang diamanahi oleh Rakyat Malut untuk dapat memimpin Malut lima tahun kedepan. Kita doakan yang terbaik untuk Bapak KH Abdul Gani Kasuba dalam mengemban amanah yang berat ini,” Ucap Afrida.

Sementara itu Ketua Panitia Andreas Thomas menyampaikan bahwa dirinya sanggat berterima kasih kepada semua pihak dan  Memberikan Apresiasi khususnya masyarakat Adat Pagu dan Pemerintah Provinsi Maluku utara yang telah membantu sehingga acara batambaru dan Silaturahmi ini bisa berjalan sesuai yang kita harapkan.

Andreas Juga Berharap agar masyarakat senantiasa bersatu padu ,mari perkuat jalinan silaturahmi serta kebersamaan.

Pada kesempatan itu juga Pemerintah provinsi juga memberikan bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh Gubernur KH Abdul Gani Kasuba Lc kepada 1000 warga yang kurang mampu serta memberikan santunan kepada anak yatim yang di berikan oleh Ketua Penggerak PKK Ibu Faonia Kasuba..#red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!